Lihat Harry Maguire Kawal Rekannya Sesama Inggris Dalam Laga Tadi Malam

Gila Bola – Mau ketawa takut dosa. Turunnya Harry Maguire malah berujung adegan lucu, ia memegangi rekan satu timnya sendiri sesama bek tengah timnas Inggris Marc Guehi, dan membiarkan gol Ukraina terjadi menit 26.

Adegan ini diambil dari sisi belakang gawang tim Tiga Singa saat Ukraina melancarkan sebuah serangan balik dan pemain Shakhtar Donetsk Yukhym Konoplya mengirim assist ke depan gawang Jordan Pickford, disambar oleh bek Arsenal Oleksandr Zinchenko.

Posisi umpan tarik itu membuat sang stopper Everton tidak bisa melihat arah bola dan lebih-lebih ketika Maguire masuk berdiri menghalangi pandangannya karena berdiri berderetan dengan rekannya sesama bek tengah Marc Guehi.

Bukannya melakukan penjagaan pada pemain lawan, bek Manchester United itu malah berdiri mematung sembari memegangi erat rekannya itu, mungkin menyangka ini laga Premier League melawan Crystal Palace, dan pemain dengan wajah ini harus dipegangi agar tidak berbahaya!

Apa Sih yang Dilihat Southgate Dari Maguire?

Tujuh atau delapan hari lalu saat Gareth Southgate mengumumkan nama-nama para pemain yang dipanggil untuk laga kualifikasi melawan Ukraina, sejumlah komentator sudah meragukan peran Harry Maguire.

Tahu kenapa? Karena ia baru turun bermain 23 menit saja sepanjang musim 2023/24 ini, bermain dalam satu pertandingan Liga Inggris, yakni di kandang Arsenal saat Setan Merah menelan kekalahan 3-1.

Pemain sepak bola baru turun bermain 23 menit dan diabaikan pada dua laga lainnya, serta satu kali menderita cedera, malah dipasang untuk membela kehormatan the Three Lions. Apa sih yang dilihat oleh Southgate dalam diri Maguire?

Rating Maguire Paling Rendah, Juga James Maddison

Sebagai hasil dari permainannya di laga kontra Ukraina, yang selesai selepas tengah malam Sabtu (9/9) dan berlangsung di sebuah stadion di Polandia ini, Maguire hanya memperoleh rating rendah.

Sama rendahnya dengan Maguire adalah James Maddison di bagian tengah lapangan sisi kanan dan Ben Chilwell di posisi bek kiri. Mereka bertiga adalah tiga pemain dengan rating paling rendah dari seantero pasukan Tiga Singa tadi malam.

Southgate juga memperoleh rating rendah untuk keputusannya memainkan starting XI yang lebih lemah daripada biasanya, serta menyebabkan timnas Inggris kehilangan poin untuk pertama kalinya sejak kekalahan lawan Perancis pada Desember 2022.

Apa Selanjutnya Bagi Timnas Inggris?

Beruntung Kyle Walker jelang akhir babak pertama berhasil membalaskan satu gol yang menyamakan skor 1-1 dan menyelamatkan satu poin bagi the Three Lions.

Sebagai hasilnya Inggris kini memiliki 13 poin dari hasil empat kemenangan dan satu hasil imbang, masih memuncaki klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024.

Inggris akan absen pada dua tanggal jeda internasional berikutnya, 12 September serta 14 Oktober, baru bermain lagi pada 17 Oktober 2023 menjamu Italia di Wembley Stadium.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!