Lihat Kapten Virgil van Dijk Jadi Agen Italia, Kebobolan Tiga Gol Lawan Azzurri

Gila BolaVirgil van Dijk terlihat seperti pemain Italia yang disusupkan ke dalam skuad Belanda. Lihat aksinya menjelang gol ketiga Azzurri pada laga tadi malam. Menjaga jarak terus dan terus sampai gol deh, tidak kunjung menutup ruang Federico Chiesa.

Pasukan Roberto Mancini dengan demikian mengukuhkan diri sebagai tim urutan ketiga UEFA Nations League musim 2022/23 usai menang 2-3 atas tuan rumah Belanda pada pertandingan yang selesai Minggu malam (18/6) di Stadion De Grolsch Veste di kota Enschede.

Sudah dua musim beruntun UEFA Nations League, Azzurri menjadi juara ketiga. Terakhir kali pada musim 2020/21 mereka juga menduduki posisi ketiga di bawah Perancis dan Spanyol pada urutan juara pertama dan kedua.

Proses Terjadinya Gol-gol Belanda vs Italia

Skor 2-3 tidak mencerminkan jalannya pertandingan perebutan tempat ketiga antara Belanda vs Italia ini karena Oranje mendominasi penguasaan atas si bundar selama dua babak, mencapai 58 persen.

Pasukan Ronald Koeman ini juga mendominasi jumlah percobaan gol sampai 17 kali selama 90 menit, tetapi hanya memiliki enam shots on target ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Jumlah enam serangan tepat sasaran itu hanya sedikit di atas skuad Roberto Mancini yang hanya memiliki 42% penguasaan atas bola, melepaskan 12 percobaan gol selama pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League ini, tiga tepat sasaran.

Virgil van Dijk Jadi Titik Lemah Timnas Belanda 

Anda yang memiliki kemewahan akses terhadap video pertandingan ini silakan melihat sendiri aksi kapten timnas yang juga pemain Liverpool itu, yang menjadi titik lemah timnas Belanda.

Apakah karena alasan kelelahan mental dan fisik setelah bermain membela the Reds selama satu musim penuh, Van Dijk tidak kunjung menutup ruang saat Federico Chiesa masuk ke dalam kotak dan mendekati gawang Justin Bijlow, menembak dari sudut sempit dan mengubah skor menjadi 1-3.

Goerginio Wijnaldum masih bisa mencetak satu gol lagi bagi Oranje dan menutup skor menjadi 2-3 menjelang akhir dengan golnya pada menit 90 tetapi sudah terlalu terlambat.

Pekerjaan Rumah Timnas Belanda Setelah Ini

Oranje hanya mampu menipiskan skor melalui gol Wijnaldum dan gagal menyamakan skor meskipun mendapatkan hadiah injury time sampai 9 MENIT! Italia bertahan mati-matian guna merebut posisi ketiga UEFA Nations League ini untuk dua musim beruntun.

Ini merupakan kekalahan ketiga Ronald Koeman dari hanya, tahu berapa? Empat pertandingan timnas Belanda di bawah pengawasannya. Menjadi pertanyaan, ngapain saja bekas pelatih Everton dab Barcelona itu selama ini?

Statistik kemenangan Koeman dengan demikian hanya 25% saja. Paling buruk dalam karirnya sebagai manajer tim, hanya kalah dari angka kemenangan di Valencia yang hanya 32,3%.

Sudah saatnya KNVB melakukan pencarian manajer baru atau mereka akan mengulangi performa yang sama dalam kualifikasi Euro 2024 dan gagal melaju ke kompetisi di Jerman itu tahun depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!