Lionel Messi Akhirnya Resmi Reuni Dengan Luis Suarez di Inter Miami

Gila Bola – Bintang Argentina, Lionel Messi, akhirnya reuni kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona saat Inter Miami telah resmi merekrut Luis Suarez.

Inter Miami telah resmi menandatangani pemain penyerang Luis Suarez, demikian diumumkan oleh klub Major League Soccer tersebut. Pemain asal Uruguay itu telah kembali bersatu dengan sahabat dekat dan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Suarez telah menandatangani kontrak untuk musim 2024 dan juga reuni kembali dengan mantan pemain Barcelona serta rekan setim dulu saat memenangkan trebble winner seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba, mereka semua meraih empat gelar LaLiga dalam lima tahun.

Suarez bergabung dengan Inter Miami dari tim Brasil, Gremio, di mana dia mencetak 26 gol dan memberikan 17 assist di semua kompetisi, membawa tim Latin tersebut meraih dua trofi pada tahun ini.

“Saya sangat senang dan bersemangat menghadapi tantangan baru ini bersama Inter Miami. Saya tidak sabar untuk memulai, dan saya siap bekerja untuk mewujudkan impian memenangkan lebih banyak gelar dengan klub besar ini,” kata Suarez kepada wartawan.

Suarez dan Messi adalah bagian dari trio serang MSN Barca yang terkenal bersama dengan penyerang Brasil Neymar, yang dulu mendominasi Liga Spanyol dan Eropa pada musim 2014/2015 ketika mereka memenangkan LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Suarez pertama kali membuat gebrakan di Eropa bersama Ajax Amsterdam sebelum pindah ke klub Premier League, Liverpool, di mana dia mencetak 82 gol.

Namun, dia meraih kesuksesan terbesarnya di Barcelona ketika dia mencetak 195 gol dan memberikan 113 assist.

Ketika Barca tidak lagi membutuhkannya, dia beralih ke Atletico Madrid, di mana dia terus tampil impresif dan membawa tim meraih gelar LaLiga.

Secara total, dia telah mencetak lebih dari 500 gol di level klub dan timnas dalam karirnya selama hampir dua dekade.

“Luis Suarez adalah penyerang luar biasa dengan catatan prestasi di level tertinggi olahraga ini,” kata chief soccer officer dan direktur olahraga Inter Miami, Chris Henderson.

“Ia telah membuktikan dirinya sebagai bakat unik di setiap liga yang dia mainkan sepanjang karirnya sejauh ini.”

Inter Miami memenangkan Leagues Cup pada tahun 2023 setelah kedatangan Messi, tetapi gagal lolos ke babak playoff Piala MLS. Mereka akan memulai musim 2024 pada bulan Februari di kandang melawan Real Salt Lake.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!