Liverpool Bakal Lakukan Lima Perubahan Dalam Misi Comeback Mustahil di Bergamo

Gila BolaLiverpool bersiap untuk melawan Atalanta di Italia dengan skuad beranggotakan 24 orang, sementara mereka berusaha untuk melakukan comeback yang mustahil di Liga Europa.

Tidak ada tim yang berhasil bangkit dengan tiga gol tandang di leg kedua sebelumnya, dan Liverpool akan menjadi yang pertama jika berhasil melakukannya saat mereka butuh empat gol untuk lolos.

Mereka tertinggal 3-0 setelah penampilan yang kurang memuaskan di Anfield pada pertemuan sebelumnya, di mana mantan striker West Ham, Gianluca Scamacca, mencetak dua gol.

Kekalahan ini membuat Liverpool berada di ambang tersingkir dari kompetisi, membuat mimpi mereka untuk mencapai final di Dublin bulan depan menjadi semakin sulit karena membutuhkan kemenangan empat gol di Bergamo.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, diprediksi akan melakukan beberapa perubahan pada starting XI timnya. Salah satu perubahan yang dipaksakan adalah absennya Conor Bradley karena cedera ligamen pergelangan kaki, sehingga Trent Alexander-Arnold kemungkinan besar akan kembali sebagai bek kanan.

Klopp juga bisa membuat beberapa perubahan tambahan. Kemungkinan ada perubahan di posisi bek tengah, di mana Ibrahima Konate belum tampil seperti biasanya dalam dua pertandingan terakhir. Jarell Quansah mungkin akan menggantikannya.

Selain itu, Alisson diprediksi akan kembali menjadi starter setelah melakukan beberapa penyelamatan bagus di akhir pekan, sementara Andy Robertson mungkin akan tetap sebagai bek kiri, satu-satunya starter yang mendapat pujian dalam kekalahan dari Crystal Palace.

Liverpool juga dapat memanfaatkan kemampuan jarak jauh Dominik Szoboszlai dan Cody Gakpo untuk mengancam pertahanan Atalanta. Keduanya memiliki kemampuan untuk melancarkan serangan dari luar kotak penalti, yang bisa menjadi senjata ampuh bagi The Reds dalam upaya comeback mereka.

Selain itu, pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Harvey Elliott diharapkan untuk tetap berkontribusi dalam serangan Liverpool. Namun, Diogo Jota tampaknya masih belum dalam kondisi puncak setelah kembali dari cedera, sehingga dia mungkin akan digunakan sebagai opsi di babak kedua.

Jurgen Klopp juga mungkin akan melakukan rotasi di lini tengah, dengan Alexis Mac Allister yang kemungkinan akan ditempatkan sebagai pemain nomor 6.

Meskipun tidak sekuat Wataru Endo dalam menangkis serangan balik, Mac Allister memiliki keunggulan dalam menguasai bola dan memainkannya lebih dalam, yang dapat memberikan energi bagi Szoboszlai dan Elliott.

Para pemain muda seperti Jayden Danns dan Bobby Clark akan menjadi opsi wildcard dari bangku cadangan, memberikan kedalaman skuad bagi Liverpool. Target utama mereka adalah meraih clean sheet dan menjadi lebih klinis dalam menyelesaikan peluang, mengingat bahwa performa mereka dalam tiga pertandingan terakhir tidak sebanding dengan jumlah peluang yang mereka ciptakan.

Prediksi starting XI Liverpool vs Atalanta : Alisson; Alexander-Arnold, Quansah, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Elliott, Szoboszlai; Salah, Gakpo, Diaz

Skuad lengkap Liverpool ke Bergamo:  Alisson, Gomez, Endo, Van Dijk, Konate, Diaz, Szoboszlai, Nunez, Mac Allister, Salah, Adrian, Jones, Gakpo, Elliott, Jota, Tsimikas, Robertson, Gravenberch, Clark, McConnell, Kelleher, Alexander-Arnold, Danns, Quansah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!