Liverpool Disarankan Nyerah Saja di Liga Europa Usai Kalah 0-3, Mending Fokus di Liga Inggris

Gila Bola – Dalam perkembangan berita terbaru mengenai Liverpool setelah kekalahan dramatis mereka dari Atalanta di Liga Europa, Jurgen Klopp telah menegaskan keyakinannya bahwa salah satu bintang klub akan setia dan menyetujui kontrak hingga ‘2039’.

Sementara itu, legenda dan mantan pemain bertahan klub, Jamie Carragher, memberikan saran yang tajam terkait strategi Liverpool untuk pertandingan leg kedua mereka melawan Atalanta pekan depan.

MemangĀ The RedsĀ baru saja menelan kekalahan telak mengejutkan dengan skor 0-3 di kandang dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa pada Jumat (12/4) dini hari WIB di Anfield.

Gianluca Scamacca, yang berpengalaman bermain di Premier League bersama West Ham, mencetak dua gol sebelum Mario Pasalic menceploskan gol ketiga di akhir babak kedua, memberi tugas berat bagi Liverpool menuju leg kedua pada sepekan mendatang.

Saran Kejam Carragher

Setelah kekalahan yang mengejutkan dari Atalanta dengan skor 0-3 di Anfield, harapan Liverpool untuk terus bersaing Liga Europa menjadi tergantung pada pertandingan tandang mereka.

Namun demikian, legenda dan mantan bek tengah klub yang sekarang bekerja sebagai pundit, Jamie Carragher, memiliki pandangan yang keras terhadap strategi klub dalam kompetisi ini.

Menurut Carragher, Liverpool seharusnya fokus sepenuhnya pada Premier League daripada mengejar kesuksesan di Liga Europa. Dia bahkan mengusulkan agar Klopp memainkan pemain lapis atau cadangan sepenuhnya di leg kedua melawan Atalanta.

Meskipun saran ini mungkin terdengar drastis, Carragher menekankan pentingnya menempatkan semua energi pada Liga Inggris. Jurgen Klopp, bagaimanapun, belum membuat keputusan sejauh ini.

Bagaimanapun, bos Jerman dikenal sebagai manajer yang tidak pernah mengabaikan kompetisi apa pun, terlebih jika masih ada peluang. Meskipun begitu, saran Carragher mungkin menggelitik pikirannya mengingat situasi yang sulit yang dihadapi Liverpool saat ini.

Kontrak Harvey Elliot

Dalam hal individu pemain, Harvey Elliott telah menjadi sorotan sebelum pertandingan melawan Atalanta. Klopp memberikan pujian tinggi padanya, menggambarkannya sebagai pemain dengan masa depan yang cerah.

Menurut Klopp, Elliott adalah pemain yang setia dan berpotensi besar bagi Liverpool, dengan keyakinan yang cukup tinggi bahwa pemain muda ini akan tetap bersama klub untuk waktu yang lama.

Meskipun kontrak Elliott saat ini hanya akan berlangsung hingga 2027, Klopp percaya bahwa sang pemain akan bersedia menandatangani kontrak jangka panjang hingga ‘2039’. Ini menunjukkan betapa yakinnya Klopp akan kesetiaan Elliott terhadap klub.

Dia mengatakan, “Jika Anda bertanya padanya besok, dia akan menandatangani kontrak berdurasi 15 tahun untuk klub. Senang rasanya memiliki pemain muda seperti ini, ini benar-benar pertandingan yang dibuat di surga. Pemain super.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!