Liverpool Juara Piala Liga Sembilan Kali, Lolos ke Semifinal

Gila Bola – Liverpool, yang sudah menjadi juara Piala Liga atau Carabao Cup sebanyak sembilan kali sepanjang sejarah, melaju ke tahap empat besar kompetisi 2023/24 usai membantai West Ham United, tadi malam.

Lima gol datang secara berturut-turut dari Dominik Szoboszlai, Curtis Jones, Cody Gakpo dan kemudian Mohamed Salah serta Jones satu lagi jelang akhir pada partai perempat final yang dilangsungkan di Anfield, Kamis dinihari (21/12).

Pemain muda Inggris Jarell Quansah merupakan pemberi assist untuk gol pertama, sedangkan Darwin Nunez menjadi penyedia umpan bagi gol kedua. Sementara itu Ibrahima Konate menjadi pemberi assist untuk gol ketiga.

Satu-satunya gol balasan datang dari Jarrod Bowen, sekitar 20 menit jelang akhir, sebelum Trent Alexander-Arnold memberi assist untuk gol Salah.

Siapa calon lawan the Reds di semifinal kompetisi baru akan diketahui beberapa saat lagi, dengan drawing siapa ketemu siapa akan dilakukan segera setelah usainya pertandingan Liverpool vs West Ham ini.

Catatan West Ham di Ajang Carabao Cup

Anda hanya perlu melihat data permainan untuk mengetahui betapa mengecewakannya pasukan David Moyes ini.

Sampai setidaknya menit 65 laga perempat final Carabao Cup ini, tidak ada percobaan serangan, nihil tembakan ke arah gawang, dari permainan dengan penguasaan bola hanya 33 persen saja sejauh ini.

Tidak banyak jejak the Hammers di kompetisi piala domestik Inggris ini, yang hanya melibatkan klub-klub dari empat divisi teratas.

West Ham pernah lolos sampai ke final sebanyak dua kali, 1966 dan 1981. Keduanya gagal merebut trofi.

Gelar Terakhir Liverpool Tahun 2022

The Reds merupakan tim dengan gelar juara terbanyak dari kompetisi EFL Cup ini. Mereka berhasil memenangkannya pada 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, 2012, dan 2022.

Tahun 2022 merupakan tahun ketika pasukan Jurgen Klopp itu nyaris memenangkan quadruple atau empat gelar, tetapi pada akhirnya hanya menjadi juara Carabao Cup dan Piala FA. Gagal di pekan-pekan terakhir Liga Inggris, gagal pula di final Liga Champions.

Satu tim paling sukses lainnya di ajang Carabao Cup ini adalah Manchester City, yang sudah memenangkan gelar sebanyak delapan kali, dengan tiga berturut-turut terjadi pada 2019, 2020, dan 2021.

Manchester United adalah tim berikutnya dengan enam trofi sepanjang sejarah. Terakhir kali, tahu kapan? 2023. Pada akhir musim pertama Erik ten Hag. Tapi pada musim ini mereka disingkirkan oleh Newcastle United di putaran keempat.

The Magpies merupakan finalis 2023 yang dikalahkan di partai puncak oleh Manchester United. Jadi, itu merupakan sebuah pembalasan yang manis, meskipun pasukan Eddie Howe itu tersingkir oleh Chelsea kali ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!