Liverpool vs Derby Harus Diselesaikan Dengan Adu Penalti, Reds Lolos!

Gilabola.comLiverpool yang turun dengan sederetan pemain muda, lolos ke putaran keempat setelah menang adu penalti pada laga putaran ketiga Carabao Cup yang berlangsung Kamis dinihari (10/11) di Anfield.

Tidak kurang dari enam pemain muda berusia 20 tahun atau kurang dikerahkan sebagai starter oleh Jurgen Klopp dalam pertandingan putaran ketiga EFL Cup mereka, Kamis dinihari (10/11) di Anfield, melawan Derby County yang berasal dari League One, dua divisi di bawah Premier League.

Deretan pemain muda ini merasakan tekanan luar biasa saat adu penalti, yang dilakukan setelah laga 90 menit berakhir imbang. Eksekutor pertama dari kubu the Reds misalnya, Stefan Bajcetic, gagal.

Namun kegagalan yang sama juga diderita pemain senior asal Brasil, Roberto Firmino, yang baru saja diabaikan oleh pelatih Tite dalam penyusunan skuad tim nasional untuk Piala Dunia 2022. Dia juga gagal menaklukkan kiper Derby County.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Beruntung Alex Oxlade-Chamberlain dan Darwin Nuez, sebelum dan sesudah Firmino, berhasil melesakkan penalti mereka masing-masing. Demikian juga Harvey Elliott sebagai eksekutor kelima sukses menyelesaikan tugasnya, mengirim Liverpool lolos ke putaran keempat.

Akan sangat memalukan jika Reds sampai gagal lolos mengingat posisi mereka sebagai juara bertahan kompetisi Carabao Cup ini, menaklukkan Chelsea di partai final di Wembley dengan adu penalti yang usai 10-11.

Harvey Elliott masih berusia 19 tahun tetapi sudah memiliki saraf sekeras baja. Ia juga menjadi satu dari 11 eksekutor Reds yang sukses menaklukkan Kepa Arrizabalaga dalam adu penalti final EFL Cup 2022 lalu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
SebelumnyaPresiden Federasi Sepak Bola Portugal Merasa Terhormat Punya Cristiano Ronaldo
SelanjutnyaAmerika Serikat Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Termasuk Pulisic dan McKennie