Luis Diaz, Darwin Nunez Selamatkan Nasib Liverpool di Liga Europa

Gila BolaLiverpool dibuat jantungan oleh LASK di ajang Liga Europa setelah tertinggal lebih dulu pada pertandingan tadi malam, sebelum Darwin Nunez dan Luis Diaz, dan kemudian Mo Salah jelang akhir, memberi tiga gol yang menyelamatkan muka the Reds.

Bekas pemain Bayern Munchen Ryan Gravenberch mengejar umpan terobosan Harvey Elliott di sisi kanan lapangan dan tidak menunggu lama, ia melepaskan sepakan first time berupa crossing langsung ke depan gawang. Anda sudah bisa menebaknya, di sana ada Luis Diaz menyambar bola dan gol!

Nunez kemudian berubah menjadi penyedia assist untuk gol pemain pengganti Mo Salah, dua menit jelang berakhirnya pertandingan di Raiffeisen Arena di kota Linz, Austria, pada Jumat dinihari (22/9) ini, mengubah skor menjadi 1-3!

Skor tersebut bertahan sampai akhir dan the Reds mengantongi tiga poin yang akan sangat meringankan beban di atas bahu Jurgen Klopp.

Jalannya Pertandingan LASK vs Liverpool

LASK melakukan apa yang perlu dilakukan untuk melawan tim merah yang gemar menekan lawan sampai sepertiga lapangan. Tim Austria itu melakukan serangan balik kilat yang membuat Reds kedodoran dan kebobolan gol lumayan cepat pada menit 14.

Dominasi bola the Reds mencapai 70 persen selama 45 menit pertama, turun ke 59 persen selama paruh kedua. Namun justru pada tahap kedua permainan itulah dua gol anak-anak Klopp terjadi. Sementara saat mereka luar biasa dominan di babak pertama, gol kebobolan itu terjadi.

Liverpool, yang tadi malam turun dengan jersey ungu, mengambil alih resep permainan LASK. Dalam sebuah serangan balik Harvey Elliott mengirim bola terobosan panjang ke sisi kanan lapangan, dikejar oleh Gravenberch sebelum bekas pemain Die Roten itu mengirim umpan silang ke dalam kotak.

Sebelumnya, Nunez sudah lebih dulu membawa Reds menyamakan skor melalui titik penalti awal babak kedua, usai sebuah pelanggaran menjatuhkan pemain tim tamu di dalam kotak.

Sesudah Sekian Tahun, Liverpool Kembali ke Liga Europa

Setelah enam tahun beruntun selalu berkompetisi di Liga Champions, ini merupakan kali pertama Reds kembali ke Liga Europa. Seperti mengingatkan pada musim pertama Klopp di Anfield.

Bagaimana Liverpool bisa kembali ke kompetisi kedua Eropa? Ya, itu karena mereka hanya menduduki posisi kelima klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, yang hanya memberi tiket Liga Europa, bukan Liga Champions.

Klopp berkepentingan dengan sebuah trofi meskipun hanya kompetisi kasta kedua, agar ia tidak menjadi tertawaan klub lain di Inggris maupun di Eropa. Dan sementara ia sudah berhasil membangkitkan kembali Reds di Premier League, ia butuh start yang kuat di Europa League.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Alexis Mac Allister dan rekan-rekannya akan kembali berkonsentrasi ke liga domestik menjamu West Ham United, yang tampil sangat baik di awal musim serta berminat mengejutkan tim merah ini.

Sesudah itu mereka akan tandang ke Tottenham Hotspur yang saat ini menghuni urutan kedua Liga Inggris, sebelum menjamu kedatangan tim Belgia, Royale Union Saint-Gilloise.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News