Masih Umur 20, 22 dan 23 Tahun, Tiga Pencetak Gol Bayer Leverkusen

Gila Bola – Satu pemain Maroko berumur 23 tahun berperan dalam kemenangan Bayer Leverkusen tadi malam di ajang Liga Europa, selain satu gelandang andalan klub berusia 20 tahun dan penyerang Nigeria berumur 22 tahun.

Kemenangan skuad Xabi Alonso atas BK Häcken, sebuah klub Swedia, diwarnai gol-gol oleh Florian Wirtz, Amine Adli dan Victor Boniface. Satu pemain lain yang ikut berpesta adalah gelandang 31 tahun, Jonas Hofmann.

Skor 4-0 tidak berubah sampai akhir, memberi B04 tiga poin pertamanya dalam kompetisi kedua Eropa ini, menandai musim kedua Xabi Alonso yang sukses di BayArena.

Jalannya Pertandingan Leverkusen Kontra Tim Swedia Ini

Tidak ada ampun! Tim tamu BK Häcken asal Swedia itu mencoba melakukan perlawanan dalam pembantaian 4-0 yang selesai Jumat dinihari (22/9).

Dominasi bola tidak berbeda jauh, 56 berbanding 44, namun percobaan serangan yang bisa berujung gol 22:11 bagi keunggulan B04. Sebanyak 10 berhasil tepat sasaran dan empat berujung gol.

Kiper kedua tim sama-sama mencatatkan 10 kali penyelamatan sepanjang 90 menit, dengan Leverkusen memiliki lebih banyak usaha memblokir tembakan lawan, lima kali, dibandingkan tim tamu, tiga.

Awal Musim Kemarin Bayer Leverkusen Masih Bergulat dengan Degradasi 

Sampai dengan dua bulan pertama sejak musim 2022/23 dimulai, B04 masih merupakan tim degradasi, baru saja lepas dari zona merah saat Alonso datang dan mengambil alih tim.

Dari tim urutan 17 lalu posisi 15 dan 16, bekas pemain Real Madrid itu berhasil mengangkat tim ke ranking keenam di akhir musim, yang memberi mereka tiket untuk berkompetisi di Liga Europa.

Kini laga pertama timnya di kompetisi Eropa berujung dengan kemenangan meyakinkan empat gol.

B04 akan tandang ke Molde di Norwegia pada matchday kedua, 5 Oktober 2023, sebelum menyambut kedatangan Qarabag asal Azerbaijan di matchday ketiga akhir Oktober.

Setelah itu Leverkusen akan berbalik tandang ke Azerbaijan dan Swedia, sebelum kembali ke kandang BayArena untuk menyambt kedatangan Molde di matchday terakhir.

Profil Para Pencetak Gol Bayer Leverkusen

Sementara Wirtz adalah gelandang hasil didikan akademi sendiri, Adli sampai dengan Agustus 2021 masih merupakan pemain Toulouse, sebuah klub yang waktu itu masih berada di divisi kedua sepak bola Perancis.

Sementara itu Victor Boniface sampai semusim kemarin masih bermain bagi Royale Union SG di Belgia, setelah ia didatangkan dari Bodo/Glimt di Norwegia.

Sedangkan Hofmann baru satu musim ini bermain bagi Leverkusen setelah delapan musim membela seragam Borussia Monchengladbach.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!