Romelu Lukaku Sudah 2 Gol dari Dua Pertandingan Roma!

Gila Bola – Romelu Lukaku membalas kepercayaan Jose Mourinho terhadapnya dengan melesakkan dua gol dalam dua pertandingan AS Roma. Terakhir ia menjebol gawang Sheriff Tiraspol pada laga Liga Europa, tadi malam.

Gol Lukaku ke gawang tim asal Moldova pada pertandingan yang usai Jumat dinihari (22/9) itu terjadi melalui kerjasama tiga pemain yang dilakukan secara cepat dari kaki ke kaki dan membingungkan para pemain tuan rumah.

Pertama-tama Paulo Dybala menyerahkan bola kepada Lukaku, dikembalikan ke pemain Argentina itu, yang diteruskan ke Bryan Cristante, kembali ke Lukaku dan si pemain Belgia menembak di antara para pemain Sheriff Tiraspol yang mengerubunginya.

Pertandingan di Stadionul Sheriff itu berakhir 1-2 setelah satu gol Leandro Paredes pada masa injury tie dinyatakan sebagai gol bunuh diri pemain tuan rumah, dan ada gol balasan pada awal paruh kedua permainan.

Lukaku Sudah Dua Gol Bagi Roma

Ini merupakan gol kedua dari bekas pemain Inter dan Chelsea itu bagi tim barunya, Roma, sejak masa pinjamannya diresmikan pada 30 Agustus lalu.

Sebelum ini ia mencetak satu gol Giallorossi saat mereka menang besar 7-0 atas Empoli di ajang Serie A, empat hari silam.

Dua gol dari dua pertandingan Roma terasa sangat menjanjikan bagi Mourinho, yang pernah mengatakan bahwa apa yang dibutuhkan Lukaku adalah perasaan disayangi dan dibutuhkan oleh tim. Dua hal itu akan membuatnya mengeluarkan semua kemampuannya.

Jadwal Roma Berikutnya

Giallorossi akan tandang ke kota Turin guna menghadapi Torino pada akhir pekan ini, 25 September 2023, untuk lanjutan Serie A, sebelum tandang ke Genoa dan menjamu tim promosi Frosinone, saat Mourinho mencoba membangun momentum usai kemenangan tujuh gol atas Empoli.

Fokus perhatian tim akan kembali ke Liga Europa pada 6 Oktober saat Roma menjamu Servette di Olimpico pada matchday kedua.

Siapakah Sheriff Tiraspol?

Tim asal Moldova ini terkenal ke seluruh dunia setelah menang 1-2 di kandang juara Eropa 14 kali, Real Madrid, pada 28 September 2021.

Namun usaha mereka itu berakhir lebih awal setelah hanya menduduki posisi ketiga grup, turun ke Liga Europa dan kalah dalam play-off perebutan tempat di 16 besar kompetisi kedua tersebut.

Kini, Sheriff Tiraspol akan tandang ke Slavia Pragua pada matchday ketiga, sebelum menjamu tim asal Swiss, Servette, untuk matchday keempat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!