West Ham Susul Jejak Reds, Tapi Burung Camar Gagal Mematuk AEK

Gila BolaWest Ham bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk berbalik menang 3-1 atas tamunya di Liga Europa, tadi malam. Namun Brighton malah kalah pada kompetisi yang sama.

Mohammed Kudus menjadi pemain yang sangat penting. Gerakannya pada menit 66 menyebabkan gol bunuh diri pemain lawan, tetapi sundulannya bersih pada menit 70 untuk berbalik memberi the Hammers keunggulan atas FK TSC Bačka Topola.

Di pertandingan lain yang selesai pada Jumat dinihari (22/9), pasukan Roberto De Zerbi gagal mengikuti jejak Liverpool yang menang 1-3 di kandang LASK beberapa jam sebelumnya. Si Burung Camar ditekuk oleh tamunya AEK Athens 2-3.

Peran Mohammed Kudus Dalam Dua Gol West Ham

West Ham menang 3-1 atas FK TSC Bačka Topola dengan Mohammed Kudus berperan dalam dua gol pertama timnya.

Pasukan David Moyes tertinggal lebih dulu oleh tamunya asal Serbia ini, namun berhasil membalaskan melalui dua gol pada paruh kedua, selisih empat menit satu sama lain.

Kudus bergerak untuk menyambut crossing dari Said Benrahma, tapi pemain TSC lebih dulu bergerak dan Nemanja Petrovic mencetak gol bunuh diri yang memberi para pemain the Hammers kegembiraan.

Satu gol kemudian berubah menjadi dua setelah Kudus menyundul satu tendangan bebas yang dikirimkan oleh James Ward-Prowse. Dan delapan menit jelang akhir waktu normal, Tomas Soucek menanduk free-kick dari pemain yang sama, spesialis sepakan bebas yang didatangkan dari Southampton itu.

Laga Brighton Peroleh Injury Time 14 Menit!

Berbeda dengan laga West Ham kontra TSC yang hanya kebagian empat menit injury time, pertandingan di Stadion Amex memperoleh perpanjangan 14 menit saking banyaknya insiden dan protes selama pertandingan.

Tidak kurang dari 11 kartu kuning dibagikan oleh wasit selama paruh kedua permainan di kandang Brighton itu, termasuk satu kepada Roberto De Zerbi yang tidak henti-hentinya meminta penalti usai melihat pelanggaran dari pemain AEK Athens.

Dua gol the Seagulls terjadi dari titik penalti oleh Joao Pedro, pemain Brasil yang mereka datangkan dari Watford pada awal musim 2023/24 ini, dan yang sudah melesakkan dua gol di ajang Premier League.

Namun meskipun ada injury time sebanyak 14 menit di akhir pertandingan, Danny Welbeck yang masuk sebagai pengganti delapan menit jelang akhir gagal menambah jumlah golnya bagi tim Burung Camar itu. Skor tetap 2-3.

Kekalahan ini merusak reputasi Brighton di ajang Liga Inggris yang sudah menang empat kali, termasuk atas Manchester United terakhir kali.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!