Liverpool Bangkit Dari Ketertinggalan dan Akhirnya Menang 3-1: Analisis Jurgen Klopp

Gila BolaJurgen Klopp mengungkapkan kebahagiaannya terhadap apa yang dia anggap sebagai kemenangan yang layak bagi Liverpool dalam pertandingan melawan LASK di Liga Europa.

Pertandingan ini menjadi sorotan karena The Reds berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk meraih kemenangan 3-1 berkat gol-gol dari Darwin Nunez, Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Setelah pertandingan berakhir, Jurgen Klopp memberikan konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub dan berbicara tentang penampilan timnya serta pencapaian rekor kemenangan Eropa ke-50 sebagai manajer Liverpool.

Pertama-tama, dia memberikan penilaiannya terhadap kinerja timnya. Dia mengatakan bahwa pada babak pertama, LASK hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran, yang terjadi setelah bola mati.

Meskipun Liverpool memiliki beberapa momen bagus, Jurgen Klopp merasa bahwa para pemainnya tidak merasakan percaya diri dari momen-momen tersebut. Mereka tampak frustrasi dan hal ini adalah hal yang manusiawi namun tetap tidak masuk akal.

Bos Jerman menekankan bahwa timnya telah menunjukkan dua situasi sepak bola yang sangat baik selama babak pertama. Dia meyakinkan para pemain bahwa mereka seharusnya tidak meremehkan momen-momen positif itu.

Jurgen Klopp mencoba menghilangkan rasa frustrasi dan mendorong timnya untuk kembali bermain dengan percaya diri. Mereka memiliki peluang bagus untuk membalikkan keadaan, dan itulah yang akhirnya mereka lakukan. Dia merasa sangat senang dengan kemenangan ini dan menyebutnya pantas.

Ketika ditanya tentang dorongan yang dapat diperoleh dari penampilan beberapa pemain muda, manajer 56 tahun mengatakan bahwa dia menyadari bahwa banyak yang memprediksi Liverpool bisa sukses di kompetisi ini.

Namun, dia mengatakan bahwa itu tidak akan terjadi dengan mudah, baik dalam babak penyisihan grup maupun babak sistem gugur. Dia menyatakan bahwa pertandingan ini merupakan pembelajaran besar bagi timnya.

Lawan tidak menderita begitu banyak di lapangan, tetapi Jurgen Klopp mengakui bahwa hal itu normal karena Liverpool lebih sering menguasai bola. Mereka harus belajar untuk mengatasi situasi seperti ini.

Taktisi Jerman juga memberikan pujian kepada beberapa pemain muda seperti Ben Doak, Stefan Bajcetic, Ryan Gravenberch, dan Ibou Konate. Dia merasa bahwa mereka telah memberikan kontribusi positif dalam pertandingan tersebut.

Terkait pencapaian rekor kemenangan Eropa ke-50 sebagai manajer Liverpool, Jurgen Klopp dengan rendah hati mengatakan bahwa ini adalah pencapaian yang bagus, tetapi dia tidak ingin terlalu membesarkannya

Dia merasa bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari banyak pertandingan yang telah mereka mainkan di kompetisi Eropa. Dia juga menyebut bahwa kompetisi Eropa kini memiliki lebih banyak pertandingan dibandingkan dengan masa lalu, sehingga lebih mungkin untuk mencapai rekor tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!