Luke Shaw Tegaskan Manchester United Optimis Manchester United Juara Piala FA

Gila BolaLuke Shaw mengumbar optimismenya tentang peluang Manchester United untuk menjuarai Piala FA di musim ini usai kemenangan mereka atas Fulham di babak perempat final.

Setelah sempat tertinggal melalui gol Aleksandar Mitrovic, The Red Devils kemudian bangkit dan membalikkan keadaan berkat dua gol Bruno Fernandes dan gol pertama Marcel Sabitzer bagi klub.

Manchester United sekarang telah diundi untuk menghadapi Brighton di semifinal yang akan dimainkan di Wembley, stadion tempat pasukan Erik ten Hag sebelumnya telah menjuarai Piala Liga.

Optimis Juara

Dalam wawancara yang baru saja diberitakan di situs resmi klub, bek kiri Luke Shaw mengatakan bahwa itu selalu istimewa untuk bisa bermain di Wembley, stadion yang sekaligus menjadi homebase timnas Inggris.

Dia mengatakan bahwa jika seorang pemain bisa bermain dengan klubnya di stadion itu, berarti mereka telah melakukan pekerjaan mereka dengan benar, sembari mewaspadai potensi Brighton, yang menurutnya merupakan lawan yang tangguh dan tidak bisa diremehkan.

Luke Shaw kemudian mengungkapkan rasa optimisnya tentang peluang timnya di Piala FA, mengatakan, “Kami harus percaya bahwa kami bisa memenangkan kompetisi ini dan di ruang ganti sekarang, itulah yang kami rasakan.”

Faktor Kelelahan

Dengan Manchester United tampil kurang bagus sebelum berhasil comeback di 15 menit terakhir pertandingan, Luke Shaw mengakui bahwa itu bukan penampilan terbaik bagi Manchester United.

Bek timnas Inggris itu menilai bahwa timnya mungkin sedikit kelelahan setelah jadwal yang sangat padat sehingga mereka kekurangan energi dan intensitas, terutama di 60 menit pertama pertandingan.

Luke Shaw kemudian menambahkan bahwa terkadang dalam kompetisi, tidak selalu tentang bagaimana mereka tampil, tapi yang paling penting adalah bagaimana mereka bisa memenangkan pertandingan.

Jeda Internasional

Sekarang, menuju jeda internasional pada akhir bulan ini, Luke Shaw yakin bahwa jeda internasional datang di saat yang tepat untuk memungkinkan mereka bisa menyegarkan diri setelah jadwal yang sibuk dan melelahkan.

Dia mengatakan, “Saya pikir sejak kami kembali dari jeda Piala Dunia, kami kemudian menjalani periode yang benar-benar positif, memenangkan sebuah trofi dan masih dalam dua kompetisi lagi yang ingin kami menangkan.”

Luke Shaw yakin bahwa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki di tim Manchester United, namun sekarang mereka akan fokus untuk menyegarkan diri sebelum pertandingan melawan Newcastle United di Premier League pada awal bulan depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!