Manchester United Jaga Harapan Lolos, Kalahkan Pembunuh Real Madrid Ini

Erik ten Hag patut bergembira. Bukan saja Manchester United menang atas pembunuh Real Madrid ini pada laga tadi malam, tetapi juga menjaga harapan lolos ke babak sistem gugur kompetisi Eropa mereka.

Dua gol dari Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo pada laga Jumat dinihari (16/9) sudah cukup untuk memastikan kemenangan bagi Manchester United atas Sheriff Tiraspol, klub Moldova yang musim silam mengalahkan Real Madrid di kandangnya sendiri di Spanyol.

Tiga poin dari dua pertandingan membawa Setan Merah menempati posisi kedua Grup E Liga Europa, satu poin di bawah Real Sociedad (4).

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Klub LaLiga ini menang 0-1 atas Red Devils pada laga perdana pekan silam di Old Trafford, namun secara mengejutkan malah ditahan imbang tim paling lemah di grup ini, Omonia, tadi malam.

Tendangan penalti Ronaldo yang menghasilkan gol kedua United dihadiahkan wasit setelah Diogo Dalot ditebang oleh Patrick Kpozo di dalam kotak. Sementara itu gol pertama oleh Jadon Sancho berasal dari umpan Christian Eriksen sedikit di dalam kotak tuan rumah.

Sesaat sebelum gol penalti CR7 itu, sebenarnya Sancho hampir saja mencatatkan gol keduanya bagi Setan Merah. Namun serangannya berhasil dibersihkan tepat di garis gawang.

Penampilan mencengangkan Sancho sepertinya merupakan respons selayaknya usai ia menyadari tidak masuk skuad tim nasional Inggris untuk jeda internasional September 2022 ini, yang diumumkan manajaer timnas gareth Southgate beberapa jam lalu pada Kamis malam.

Sementara bagi Ronaldo, yang ditarik keluar pada menit 81 untuk digantikan oleh Anthony Elanga, ini merupakan gol pertamanya di kompetisi Liga Europa sepanjang sejarah, sekaligus gol pertamanya bagi Manchester United pada musim yang baru ini.

BANDARTOGEL77