Manchester United Melaju di Piala FA, Lolos dari Teror Newport County

Gilabola.com – Antony, pemain yang belum satu kali pun mencetak gol bagi Manchester United musim ini, akhirnya berjasa juga. Winger Brasil itu mencetak gol pada momen yang sangat menentukan saat Newport County berusaha mengalahkan Setan Merah di putaran keempat Piala FA.

Skuad Erik ten Hag tersebut sebenarnya unggul dua gol lebih dulu dalam waktu sangat cepat. Hanya dalam 13 menit sejak kick-off di kandang Newport County, sebuah klub asal divisi keempat sepak bola Inggris.

Dua gol itu datang melalui Bruno Fernandes menit ketujuh dan kemudian Kobbie Mainoo selang enam menit kemudian. Namun tuan rumah dengan modal semangat membalaskan dua gol jelang akhir babak pertama dan beberapa detik setelah babak kedua dimulai. Skor sama kuat 2-2!

Saat semakin kuat kesan bahwa Newport akan berhasil menahan imbang raksasa Premier League tersebut, datanglah gol ketiga dari Antony pada menit 68.

Gol Antony Hasil Menyambar Bola Muntah

Gol Antony itu terjadi berawal dari sebuah serangan oleh pemain No 23, Luke Shaw, yang melepaskan sebuah tendangan jarak jauh spekulatif dan membentur tiang kiri gawang Newport.

Bola memantul ke depan posisi Antony di sisi kiri kotak penalti lawan dan sang pemain Brasil melepaskan tendangan first-time yang mengarah ke sisi lain gawang tuan rumah. Gol! Skor pun berubah menjadi 2-3 bagi keunggulan Red Devils.

Gol itu dan ditambah dengan satu gol lain sesaat sesudahnya, pada menit 94 injury time oleh Rasmus Hojlund, memastikan Setan Merah lolos ke putaran kelima Piala FA 2023/24. Hasil ini akan sangat melegakan Erik ten Hag di tengah hasil-hasil buruk mereka di Liga Inggris.

Itu Baru Gol Pertama Antony Musim 2023/24

Anda bisa melihat perayaan gol yang sangat emosional saat Antony memberi sembah pada dewa-dewa bola yang mengizinkannya mencetak gol. Itu baru gol pertamanya musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tidak heran jika Antony sangat emosional. Musim 2022/23 lalu ia menyumbangkan tujuh gol di semua kompetisi bagi klub barunya. MUsim ini? Gagal satu kali pun.

Sekalinya ia berhasil menjebol gawang lawan, itu sekaligus satu gol dan satu assist, yakni untuk gol pertama dari Bruno Fernandes.

Siapa Sajakah yang Lolos ke Putaran Kelima Piala FA?

Setan Merah dengan demikian menyusul sejumlah tim lain yang sudah memastikan diri lolos ke putaran kelima kompetisi piala tertua di Inggris itu, musim ini. Mereka adalah:

  • Bournemouth
  • Manchester City
  • Maidstone United FC
  • Leicester City
  • Luton Town
  • Brighton
  • Newcastle
  • Wolves
  • Liverpool