Manchester United Sedikit Lagi Meraih Trofi Pertama Sejak 2017

Gila Bola – Dua gol dari Casemiro dan Marcus Rashford pada final Piala Liga Minggu malam (26/2) menyebabkan Manchester United hanya terpaut 45 menit jauhnya dari trofi pertama mereka sejak 2017.

Casemiro menyundul bola hasil tendangan bebas Luke Shaw menit 33, sebelum Marcus Rashford mengejar umpan terobosan dari Wout Weghorst guna menjadi gol kedua Manchester United ke gawang Newcastle United.

Anak-anak Erik ten Hag hanya perlu bermain bertahan selama paruh kedua permainan final Piala Liga di Wembley Stadium untuk bisa mempersembahkan trofi pertama mereka sejak 2017.

Ini akan menjadi malam lain yang ingin dilupakan oleh kiper Loris Karius setelah final Liga Champions 2018 saat ia membuat dua kesalahan fatal yang berujung kekalahan Liverpool di tangan Real Madrid. Karius gagal menghadang bola dalam dua kesempatan di babak pertama final Carabao Cup ini.

Trofi Pertama Manchester United Sejak 2017

Kapan terakhir kali Setan Merah mendapatkan piala? Tahun 2017 di bawah era Jose Mourinho, saat mereka memenangkan Liga Europa dan juga Piala Liga, persis gelar yang sama yang mereka akan menangkan malam ini.

Erik ten Hag akan menjadi manajer pertama setelah Mourinho yang berhasil mempersembahkan piala kepada pendukung Red Devils setelah periode lima setengah tahun yang penuh penderitaan.

Pendukung Man Utd Kalah Banyak

Pertandingan final Piala Liga dilangsungkan di Wembley Stadium di kota London. Meski pun lebih difavoritkan juara tetapi pendukung Setan Merah kalah banyak dalam hal jumlah daripada fans The Magpies.

Selain kalah jumlah, cara klub hitam-putih itu menguasai stadion juga lebih masif dengan menyebar bendera putih dan bendera hitam dalam berbagai barisan sehingga warna hitam dan putih bergantian mengisi tribun pendukung Newcastle.

Untungnya, dukungan seperti itu tidak banyak berdampak, dengan satu gol datang dari tendangan bebas Luke Shaw ke arah Casemiro, serta satu lagi dari permainan cepat satu-dua Weghorst ke Rashford.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!