Manchester United vs Barcelona, Xavi Hernandez Tak Gentar Main di Old Trafford

Gila Bola – Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez meminta agar anak asuhnya tak perlu takut menghadapi Manchester United di Liga Europa.

Barcelona akan menantang Manchester Uited di Old Trafford pada leg kedua play off Liga Europa, Jumat (24/2) dini hari WIB. Pertandingan ini akan sangat menarik karena akan menentukan siapa yang lolos ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di Camp Nou. Raksasa Liga Spanyol terhindar dari kekalahan setelah Raphinha mampu bikin gol penyeimbang di menit ke-76.

Menjelang pertandingan leg kedua play off Liga Europa, Xavi harap para pemain Barcelona tak takut ketika bermain di markas Setan Merah.

Ingin Putus Rekor Positif Manchester United

Manchester United sejak ditangani oleh Erik ten Hag terus mengalami peningkatan. Buktinya, mereka belum menui hasil negatif ketika bermain di kandang sejak bulan September dan Xavi Hernandez harap anak aushnya bisa hentikan catatan positif laga kandang MU.

Bicara kepada The Times, Xavi mengatakan jika dirinya tak takut dan mendorong anak asuhnya untuk tidak takut melawan Manchester United. Ia bahkan menilai main di Old Trafford harus bisa memotivasi pemainnya.

Sang pelatih megatakan Old Trafford adalah satu stadion yang ingin dirasakan oleh setiap pesepak bola, yang mana setidaknya sekali dalam karier pemain. Oleh sebab itu, ia ingin agar para pemain Barcelona harus mengeluarkan kemampuan terbaik dalam pertandingan ini.

Waspadai 4 PemainĀ 

Manchester United telah menunjukkan bahwa mereka pelan-pelan bangkit di bawah asuhan Erij ten Hag. Menjelang pertandingan, Xavi Hernandez mewaspadai 4 pemain yang dimiliki oleh oleh Setan Merah.

Pemain tersebut antara lain adalah Jadon Sancho, Marcus Rashford, Fred, dan Bruno Fernandes. Terbukti, Rashford berhasil mencetak gol dalam pertandingan leg pertama play off Liga Europa ke gawang Barcelona.

Marcus Rashford wajar mendapatkan perhatian penuh. Pasalnya, ia sejauh ini di musim 2022/23 sudah mengoleksi 24 gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez semasa aktif pernah bermain di Old Trafford ketika memperkuat raksasa Liga Spanyol. Ia menjadi bagian skuad Barcelona yang mengalahkan Manchester United di final Liga Champions pada 2009 dan 2011.

Jadi wajar kalau Xavi juga mendorong pemain Barcelona harus bisa menang di markas MU di leg kedua play off Liga Europa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!