Marco Silva Bangga Fulham Capai Semifinal Piala Liga Pertama Kalinya Dalam Sejarah

Gila BolaMarco Silva mengekspresikan kegembiraannya atas pencapaian bersejarah Fulham yang berhasil melangkah ke semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah mengalahkan Everton.

Pertandingan di Goodison Park berakhir imbang 1-1 pada waktu normal, dan Fulham keluar sebagai pemenang adu penalti dengan skor 7-6 setelah kegagalan eksekusi Idrissa Gueye untuk tuan rumah diakhiri dengan eksekusi kemenangan oleh Tosin Adarabiyo.

Marco Silva menyatakan kebahagiaannya, yang kami beritakan dari situs klub, “Kami semua merasa senang, tanpa keraguan. Tujuan kami jelas, yaitu datang ke sini dan melaju dalam kompetisi ini, dan kami berhasil melakukannya.”

Menghadapi pertandingan sulit di Goodison Park, manajer berusia 46 tahun menyadari betapa sulitnya bermain di sana, terutama saat tuan rumah sedang dalam performa yang sangat bagus belakangan ini.

Juru taktik asal Portugal itu mengakui bahwa babak kedua menjadi lebih sulit bagi Fulham, di mana Everton yang agresif menyerang kemudian berhasil menyamakan kedudukan setelah tim tamu unggul di babak pertama melalui gol bunuh diri Michael Keane.

Marco Silva menilai dukungan tuan rumah yang tetap ada sepanjang pertandingan, bahkan setelah Fulham mencetak gol pertama. Dia menjelaskan bahwa babak kedua menjadi lebih sulit, dengan Fulham kesulitan menguasai bola dan menahan tekanan lawan.

Manajer Fulham menyebut momen menegangkan di akhir pertandingan, terutama saat Everton menekan dan Fulham melakukan perubahan taktis, untungnya bahwa mereka bisa mempertahankan skor imbang untuk lanjut ke adu penalti.

Marco Silva merasa Fulham berhasil mempertahankan kotak penalti dengan baik, dan pertandingan berubah setelah Everton berhasil menyamakan kedudukan, yang memberi ketegangan di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam adu penalti, Fulham awalnya unggul, tetapi situasinya berubah ketika Bernd Leno menyelamatkan tendangan Amadou Onana. Jordan Pickford juga menggagalkan upaya Bobby De Cordova-Reid, tetapi Idrissa Gueye gagal sebagai eksekutor ke delapan yang menentukan kemenangan The Cottagers.

Marco Silva memberikan penghargaan kepada para pemainnya yang tetap tenang dalam situasi sulit adu penalti, khususnya Bernd Leno yang melakukan penyelamatan penting. Dia menyatakan kegembiraannya karena timnya berhasil mencapai sesuatu yang belum pernah dicapai oleh klub sebelumnya.

Meskipun senang dengan pencapaian saat ini, dia menyatakan keinginan untuk meraih lebih banyak. Fulham kini melangkah ke Semifinal, dan Silva berharap impian mereka untuk bermain di Wembley dapat terwujud.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!