Marcus Rashford Bela Bruno Fernandes Usai Kritikan Pasca Kekalahan Kontra Liverpool

Gila Bola – Penyerang Manchester United Marcus Rashford pasang badan untuk membela rekan setimnya Bruno Fernandes jelang pertandingan mereka melawan Real Betis di leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (10/3) dini hari WIB.

Gelandang internasional Portugal dikritik keras selama kekalahan memalukanĀ The Red DevilsĀ kontra Liverpool di akhir pekan di Premier League, dituding menyerah dan minta diganti selama babak kedua.

Gesture yang ditunjukkan Bruno Fernandes juga mengundang kritikan yang bahkan membuat beberapa pihak dan sebagian fans menuntut pencopotan statusnya sebagai wakil kapten Manchester United.

Pemimpin yang Baik

Dalam konferensi pers pra pertandingan Manchetser United vs Real Betis di Liga Europa, yang diberitakan di situs resmi klub, Marcus Rashford memberikan pembelaannya kepada Bruno Fernandes.

Dia mengatakan bahwa dirinya sangat senang bermain dengan gelandang Portugal, seperti yang bisa dibayangkan, menambahkan bahwa dia merupakan mitra sempurna bagi pemain menyerang seperti dirinya.

Marcus Rashford juga mengklaim bahwa Bruno Fernandes adalah pemimpin yang baik bagi mereka, bahkan ketika dia tidak mengenakan ban kapten, yang selalu merupakan pertanda baik. Menurutnya, gelandang itu selalu berusaha membantu pemain lain menjadi pemimpin yang lebih baik.

Nobody’s Perfect

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Marcus Rashford menambahkan, “Kenyataannya adalah, kami tidak bisa menjadi tim yang terorganisasi dengan baik dengan hanya satu pemimpin sebagai kapten.”

Dia pun menggarisbawahi bagaimana Bruno Fernandes telah melakukan banyak hal bagi Manchester United sejak kedatangannya dari Sporting CP, membawa keterampilan kepemimpinan selama dia berada di Old Trafford.

Marcus Rashford pun menegaskan bahwa dia tidak memiliki sesuatu yang negatif untuk dikatakan tentang gelandang Portugal itu, dan seperti yang dikatakan sang manajer Erik ten Hag bahwa tidak ada pemain yang sempurna.

Dukungan Penuh

Penyerang produk akademi Manchester United itu kemudian menambahkan, “Terkadang Anda sangat ingin menang sehingga Anda akhirnya melakukan hal-hal yang sedikit di luar karakter. Saya 100 persen mendukung Bruno dan saya mendukungnya.”

Marcus Rashford menegaskan bahwa sebagai sebuah tim, mereka harus mendukung Bruno Fernandes, karena seperti yang dikatakan manajer Erik ten Hag bahwa mereka tidak berada di level ini tanpa gelandang Portugal itu.

Selain itu, penyerang berusia 25 tahun itu pun menjanjikan bahwa Manchester United sekarang bertekad untuk menunjukkan reaksi dan bangkit melawan Betis usai kekalahan mereka kontra Liverpool di akhir pekan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!