Nacho Yakin Dampak Cristiano Ronaldo Ubah Liga Pro Saudi Jadi Liga Terbaik Dunia

Gila Bola – Kapten Real Madrid, Nacho Fernandez, menyatakan keyakinannya bahwa pengaruh Cristiano Ronaldo dapat mengubah Liga Pro Saudi (SPL) menjadi salah satu liga terbaik di dunia.

Pernyataan ini disampaikan Nacho Fernandez menjelang final Piala Super Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Al-Awwal, markas Al-Nassr tempat Cristiano Ronaldo kini bermain.

Megabintang Portugal, yang bisa dibilang sebagaisalah satu pesepakbola terbesar dan paling terkenal dalam sejarah, memulai perjalanan di Liga Pro Saudi (SPL) pada bulan Januari tahun lalu dengan bergabung bersama raksasa Riyadh, Al Nassr.

Dia dikontrak secara bebas transfer usai kontraknya diputus oleh Manchester United pada Januari 2023, dengan dia menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun di klub tersebut.

Sejak kedatangannya, SPL telah mengalami perubahan besar dan ambisius, didukung oleh Dana Investasi Publik Saudi, yang mengendalikan mayoritas dari empat klub terbesar di liga, banyak pemain terkenal yang juga beralih ke Liga Pro Saudi.

Perekrutan bintang-bintang terkenal seperti Neymar, Karim Benzema, Sadio Mane, Aymeric Laporte, Ruben Neves, Riyad Mahrez, hingga Roberto Firmino menjadi bagian dari rencana besar untuk menjadikan SPL salah satu dari lima liga teratas di dunia.

Direktur sepak bola SPL, Michael Emenalo, menyatakan hal ini sebagai fokus utama dalam pengembangan liga, dengan mereka juga bahkan merekrut para pemain muda dan di usia emas seperti Sekou Fofana dan Gabri Veiga.

Nacho, kapten Real Madrid, mengungkapkan keyakinannya dalam dampak signifikan yang dibawa oleh mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain dan duta ligan tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bek kawakan tersebut menyatakan bahwa pengaruh Ronaldo terhadap Liga Saudi sangat terlihat setelah kedatangannya, dengan banyak pemain terbaik dunia mengikuti jejaknya.

Nacho Fernandez bahkan optimis bahwa Liga Pro Saudi akan menjadi salah satu liga terbaik dalam beberapa tahun ke depan jika tren saat ini terus berlanjut dengan kedatangan banyak pemain bintang.

Menyikapi perubahan format Piala Super Spanyol yang melibatkan empat tim dalam sistem gugur, Nacho berbicara tentang pentingnya pertandingan final melawan Barcelona di Riyadh.

Meskipun timnya dikalahkan oleh Barca di final Piala Super tahun lalu, dia yakin Real Madrid dapat membalas dendam. Dia menyatakan bahwa timnya membutuhkan kemenangan ini, dan dengan susunan pemain yang sempurna serta performa positif di Liga Champions, mereka memiliki segala alasan untuk memenangkan kejuaraan ini.

Nacho juga menilai bahwa pertandingan melawan Barcelona sebagai momen penting untuk meraih gelar juara pertama musim ini, di mana Madrid juga bisa memangkas jarak menjadi hanya satu trofi di belakang rival mereka sebagai tim dengan gelar Liga Super Spanyol terbanyak.