Neymar Terancam Absen di Sisa Musim Akibat Cedera Lutut Saat Brasil Kandas di Uruguay

Gila Bola – Neymar tinggalkan lapangan pertandingan dengan menangis akibat cedera lutut cukup parah yang dialaminya saat Timnas Brasil kalah 0-2 di kandang Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (18/10).

Sesaat sebelum alami cedera tersebut, Neymar tampak terpeleset lalu terjatuh ketika ia berusaha merebut bola dari Nicolas de la Cruz – tepat sebelum jeda turun minum.

Lututnya tampak melemah dan tak mampu menahan berat badannya, ketika ia jatuh ke tanah di lapangan Stadion Centenario. Neymar pun segera dikelilingi oleh para pemain dari kedua tim dan Neymar tampak terus memegang lutut kirinya, berteriak kesakitan serta meronta-ronta di atas lapangan.

Neymar kemudian ditandu keluar lapangan, di mana ia tampak terus menutupi wajahnya dengan kedua tangannya, dan terlihat sangat kesakitan.

Penyerang Al-Hilal itu kemudian terlihat menggunakan kruk saat ia meninggalkan stadion. Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengatakan kepada para wartawan, masih terlalu dini untuk menentukan seberapa parah cedera yang dialami Neymar.

Timnas Brasil Katakan Belum Ada Diagnosa Pasti

“Kami lakukan semua tes dan akan mengulanginya besok. Waktu selama 24 jam itu menjadi kunci untuk melihat bagaimana perkembangan lututnya usai cedera dan seberapa parah lututnya membengkak. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan selanjutnya dengan tenang, mengevaluasinya juga dengan tenang, dan kami akan memberi tahu Anda begitu kami dapatkan diagnosanya,” tandas Lasmar, seperti dilansir Daily Mail.

Bintang Al Hilal berusia 31 tahun itu sempat dikritik suporter sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Brasil melawan Uruguay, karena penampilannya yang kurang memuaskan. Skuad Selecao hanya kantongi hasil imbang 1-1 saat mereka menjamu Venezuela pekan lalu.

Neymar Terancam Absen di Sisa Musim Ini, Bahkan di Copa America

Dia pindah ke klub Liga Pro Arab Saudi pada bulan Agustus lewat kesepakatan yang menggiurkan dan membuatnya kantongi sekitar 300 juta Dolar AS – setara 4,7 triliun Rupiah, dengan kontrak dua tahun.

Namun, jika ia mengalami cedera lutut seburuk yang dibayangkan, maka hal itu bisa membuatnya absen di sebagian besar tahun pertama kontraknya di Al-Hilal.

Bahkan, jika ia mengalami kerusakan ligamen utama, maka hal itu akan membuatnya harus berpacu dengan waktu agar tersedia untuk membela Brasil di Copa America musim panas mendatang, yang akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli 2024.

Saat ini, Liga Pro Arab Saudi berjalan sejajar dengan musim Eropa, di mana musim 2023/24 akan berakhir pada bulan Mei tahun depan.

Timnas Brasil Kini Berada di Urutan Ke-3 Zona CONMEBOL

Sementara itu, Brasil alami kekalahan 0-2 dalam laga yang digelar di Montevideo hari ini. Penyerang Liverpool, Darwin Nunez, sukses membuka skor kemenangan Uruguay di babak pertama – dua menit sebelum Neymar cedera.

Nicolas de la Cruz lalu menggandakan kemenangan tuan rumah di babak kedua – 13 menit sebelum pertandingan berakhir.

Akibat kekalahan ini, Timnas Brasil sekarang berada di urutan ketiga klasemen zona CONMEBOL dan akan hadapi Kolombia serta juara bertahan Piala Dunia, Argentina, bulan depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!