Sudah Tiga Tahun Terakhir, Real Madrid Selalu Kebobolan Gol Sevilla

Gila Bola – Sevilla tengah berada di urutan 14 klasemen sementara La Liga, namun Real Madrid di puncak klasemen tidak akan menganggap remeh Rojiblancos karena sudah tiga tahun terakhir gawang mereka selalu berhasil dibobol Jesus Navas dan rekan-rekannya.

Perjalanan panjang Los Blancos agar tidak kebobolan gol saat kontra Sevilla bisa ditelusuri balik sampai ke bulan Desember 2020. Itulah terakhir kalinya kedua tim bertemu tanpa gawang Thibaut Courtois kebobolan. Skornya 0-1 waktu itu dengan laga dilangsungkan di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán.

Sejak saat itu sudah terjadi lima pertemuan di ajang La Liga, seluruhnya berakhir tanpa kekalahan bagi Real Madrid, empat kemenangan dan satu hasil imbang, tetapi tim putih itu selalu kemasukan gol Los Nervionenses.

Fakta-fakta Pertandingan Sevilla vs Real Madrid

Apa yang sedikit melegakan Carlo Ancelotti adalah performa anak buahnya sejauh musim ini, dengan mereka sudah melesakkan 20 gol dalam sembilan laga pertama musim. Itu merupakan jumlah gol kedua terbanyak setelah Barcelona (21).

Sementara itu Sevillistas akan menjadi tim nomor delapan atau sembilan terburuk di Liga Spanyol untuk urusan kebobolan, sudah membiarkan 12 kali serangan lawan masuk ke gawangnya, memasukkan hanya 13 gol dari delapan pertandingan.

Dan sementara Los Blancos berada di urutan pertama dengan selisih gol terbaik +14, Los Rojiblancos di posisi ketujuh dengan +1 saja.

Namun kedua tim tidak berbeda terlalu jauh dalam hal agresifitas serangan dibandingkan musuh-musuhnya. Tim putih melepaskan 119 serangan lebih banyak daripada lawan-lawannya sejauh musim 2023/24 ini, setara 13,2 serangan lebih banyak daripada rivalnya per pertandingan.

Sementara itu Sevilla 86 serangan lebih banyak daripada musuh-musuhnya, yang berarti rata-rata lebih agresif 10,8 kali per 90 menit.

Pemain Paling Berbahaya Dari Kubu Sevilla dan Real Madrid

Ada empat pemain tuan rumah yang menjadi perhatian lini belakang Real Madrid. Mereka adalah Youssef En-Nesyri karena sudah mencetak tiga gol musim ini, selain Suso dengan satu gol dan dua assist, dan Erik Lamela yang mencatatkan dua gol. Jangan lupakan juga Dodi Lukebakio yang sudah melesakkan dua gol bagi Sevilla.

Sementara itu dari kubu Los Blancos, Jude Bellingham akan merasakan dirinya mendapatkan pengawalan ketat karena menjadi top skor timnya dengan delapan gol, selain dua kali assist.

Joselu adalah figur berikutnya yang akan memecah konsentrasi skuad Diego Alonso itu karena pemain pinjaman asal Espanyol tersebut sudah mencatatkan lima gol dan dua assist.

Fede Valverde dengan satu gol dan tiga assist, serta Toni Kroos dengan satu gol dan dua assist adalah dua pemain lain yang akan memberi peran tidak tergantikan bagi skuad Ancelotti.

 

Baca berita dan artikel lainnya di Google News