No CR7, Portugal 4 Gol Babak Pertama Melalui Dua Goncalo, 5 Gol Paruh Kedua

Gila BolaPortugal turun bermain tadi malam tanpa Cristiano Ronaldo yang terkena skorsing. Empat gol babak pertama atas Luksemburg melalui Goncalo Inacio dua gol dan Goncalo Ramos dua gol. Dilanjutkan lima gol paruh kedua.

Ronaldo tidak bisa turun bermain pada Selasa dinihari (12/9) ini setelah mengumpulkan tiga kartu kuning beruntun, termasuk satu ketika menyepak dada dan leher kiper Slovakia, Martin Dubravka, terakhir kali. Padahal Luksemburg termasuk gawang favoritnya, dengan bekas pemain Real Madrid itu menyarangkan 11 gol sepanjang sejarah internasional membela jersey Portugal.

Tetapi tanpa Ronaldo pun tak mengapa. Goncalo Inacio dua gol, Goncalo Ramos dua, dilanjutkan masing-masing dua gol oleh Diogo Jota, lalu satu oleh Ricardo Horta, Bruno Fernandes dan terakhir Joao Felix.

Siapa Pengganti CR7?

Pengganti Ronaldo pada laga kontra Luksemburg ini adalah Goncalo Ramos. Ia mengenakan jersey No 9 dan turun sebagai penyerang tengah, posisi yang ditinggalkan CR7.

Ramos adalah juga orang yang sama yang menggantikan CR7 pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Swiss. Saat itu ia masih berstatus pemain Benfica melesakkan tiga gol ke gawang lawan dalam kemenangan 6-1.

Kali ini Goncalo Ramos yang sudah pindah sebagai pemain PSG mencetak gol pada menit 18 dan 34. Itu merupakan gol kedua dan ketiga Portugal setelah Goncalo Inacio membuka skor pada menit 12 dan kemudian melesakkan gol keempat timnya jelang turun minum.

Inacio merupakan pemain Sporting Lisbon dan ini merupakan gol perdananya bagi Seleção das Quinas. Ia terlihat sangat berterima kasih pada Bruno Fernandes karena memberinya assist untuk gol perdananya dan juga assist untuk gol keduanya bagi tim nasional.

Bagaimana Situasi Permainan Portugal vs Luksemburg?

Tim arahan Roberto Martinez ini bukan lawan sepadan bagi Luksemburg. Dari segi dominasi bola saja jelas terlihat kesenjangan keduanya. 64:36 adalah perbandingan penguasaan bola selama babak pertama.

Bernardo Silva dan rekan-rekannya mencatatkan 14 percobaan gol selama 45 menit pertama, empat terarah tepat sasaran yang sangat efektif karena berujung empat gol. Jumlah percobaan gol naik menjadi total 24 kali selama 90 menit, 10 on target dan 9 menjadi gol.

Lawan mereka itu hanya memiliki 36 persen penguasaan bola, melepaskan empat percobaan gol terutama sekali pada paruh kedua dan hanya satu terarah tepat sasaran ke gawang Diogo Costa. Nihil gol.

Dalam lima head to head terkini, Seleção das Quinas selalu menang atas Luksemburg. bahkan skor agregat dalam dua perjumpaan terbaru 11:0 bagi keunggulan Ronaldo dan rekan-rekannya.

Portugal kini menguasai puncak klasemen Grup J kualifikasi Euro 2024 ini dengan 18 poin! Selisih gol superior 24:0.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!