Padahal Tak Laku di Eropa, Cristiano Ronaldo Mengaku Diburu Banyak Klub Sebelum Gabung Al-Nassr

Sempat diberitakan tak laku lagi di Eropa, Cristiano Ronaldo mengaku didekati banyak klub dari sejumlah benua sebelum putuskan gabung Al-Nassr.

Gila Bola – Cristiano Ronaldo mengklaim beberapa klub di Eropa telah mencoba untuk merekrutnya, sebelum ia menerima tawaran Al-Nassr yang siap menggajinya sebesar Rp 3,3 triliun per tahun.

Peraih lima Ballon d’Or itu sekarang menjadi olahragawan dengan gaji tertinggi di dunia setelah ia menerima tawaran klub Liga Pro Arab Saudi (SPL) tersebut pada hari Jumat pekan lalu.

Cristiano Ronaldo – yang dilepas Manchester United bulan lalu setelah wawancaranya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan, itu tiba di Riyadh pada hari Senin (2/1) dan langsung disambut kerumunan suporter Al-Nassr.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Penyerang 37 tahun itu kemudian jalani tes medis pada hari Selasa (3/1) jelang pengenalan resminya kepada media maupun para suporter – yang digelar di stadium sekaligus kandang Al-Nassr, Mrsool Park.

Ribuan suporter hadir menyambut mantan bintang Real Madrid tersebut, dan Cristiano Ronaldo pun mengakui dia telah menolak tawaran dari sejumlah klub di seantero bumi demi bergabung dengan Al-Nassr. Tentunya ini sangat bertentangan dengan laporan media massa sebelumnya, yang menyebutkan bahwa banyak klub yang tak berminat mendatangkannya.

Cristiano Ronaldo Mengaku Diburu Banyak Klub dari Beberapa Benua

“Bagi saya, ini kesempatan yang luar biasa di dunia sepak bola dan berguna untuk mengubah mentalitas generasi muda,” tandas CR7.

“Tak ada yang tahu, tapi saya bisa katakan sekarang, saya mendapat banyak tawaran di Eropa, banyak klub, juga di Brasil, Australia, Amerika Serikat, bahkan di Portugal, ada banyak klub yang mencoba merekrut saya,” ungkap Ronaldo, seperti dilansir SunSport.

“Tapi saya kepada klub ini, kesempatan untuk mengembangkan – bukan hanya sepak bola, tapi juga bagian lain dari negeri yang luar biasa ini,” tambahnya.

Ini Alasan Cristiano Ronaldo Pilih Al-Nassr

“Bagi saya, ini tantangan yang bagus. Saya tahu apa yang saya inginkan dan, tentu saja, apa yang tak saya inginkan. Bagi saya, ini peluang bagus untuk berubah,  membantu, dengan pengalaman dan pengetahuan saya untuk mengembangkan banyak hal penting,” ujar Cristiano Ronaldo yang sempat diberitakan telah menawarkan dirinya ke Eintracht Frankfurt itu.

“Selain itu, saya ingin memberi visi berbeda mengenai negara, sepak bola dan perspektif semua orang, itulah sebabnya mengapa saya mengambil kesempatan ini,” tandas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Disambut Meriah di Riyadh

Sejak resmi gabung Al-Nassr pada hari Jumat, 30 Desember 2022, nama Ronaldo terpampang di banyak titik di kota Riyadh. Ratusan fans pun mendatangi toko resmi klub untuk membeli jersey ikonik bernomor tujuh milik CR7.

Suporter juga memenuhi stadion saat Al-Nassr bertanding melawan Al-Khaleej di kompetisi SPL pada akhir pekan lalu, dan terus meneriakkan nama Ronaldo di sepanjang menit ketujuh laga tersebut, untuk merayakan kedatangannya.

Namun, Ronaldo belum tampil di laga tersebut, dan Al-Nassr pun menang 1-0 lewat gol tunggal Vincent Aboubakar – penyerang yang berpeluang digusur Ronaldo setelah kedatagannya.

Rencananya, Ronaldo baru akan memulai debutnya di Al-Nassr di laga melawan Al-Shabab pada 14 Januari 2023.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArsenal Nggak Dapat Penalti Lawan Newcastle United, Mikel Arteta Ngamuk!
SelanjutnyaStefano Pioli Desak Pemain AC Milan Jangan Sibuk Pikirin Napoli!