Pelatih Sepak Bola Jadi Posisi Paling Dicari di Bursa Transfer Musim Panas 2024!

Gila Bola – Jerman dilaporkan telah menyiapkan rencana baru untuk Piala Dunia 2026, dengan merekrut manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Sport Bild mengklaim bahwa Jerman memiliki rencana matang merekrut Jurgen Klopp untuk memimpin tim nasional di Piala Dunia 2026, itu jika Julien Nagelsmann mundur sebagai pelatih saat ini. Selain itu, Nagelsmann juga telah dikaitkan dengan pekerjaan di tempat lain, termasuk salah satunya ke Liverpool.

Aan jadi menarik juga yah jika Nagelsmann ke Liverpool sementara Jurgen Klopp melatih timnas Jerman.

Dan tidak ada rahasia lagi bahwa timnas Jerman menginginkan Klopp. Tantangan mereka adalah bahwa jika Nagelsmann benar-benar pergi, mereka tidak akan langsung dapat menunjuk mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

Itu karena Klopp tidak diperbolehkan mengambil pekerjaan lain selama setahun setelah mundur dari Liverpool. Ini merupakan bagian dari kesepakatannya dengan The Reds, yang membiarkannya keluar dari kontraknya setahun lebih awal atas permintaannya sendiri.

Namun, tampaknya ada rencana. Jerman bersedia menunjuk seorang manajer sementara selama setahun sebelum Klopp siap mengambil alih untuk Piala Dunia 2026. Manajer sementara tersebut bisa jadi adalah Sandro Wagner, yang saat ini adalah salah satu asisten Nagelsmann di timnas Der Panzer.

Ini adalah salah satu keunikan musim panas ini bahwa begitu banyak klub akan mencari manajer.

Liverpool, Bayern Munchen dan Barcelona tengah sibuk mencari pleatih baru, sementara Chelsea dan Manchester United juga dilaporkan berpotensi mengganti manajer mereka saat ini.

Dan itu bahkan sebelum Euro 2024 memberikan dampaknya di mana kemungkinan akan ada beberapa manajer kehilangan pekerjaan karena gagal di kompetisi tersebut.

Namun, Klopp yang pasti tidak akan tersedia setahun ke depan, meskipun dia adalah manajer yang kelas atas yang sedang tidak bekerja.

Ini berarti kita bisa melihat Barcelona mencoba rencana serupa dengan timnas Jerman di sini, eduanya bisa memilih untuk menemukan pelatih sementara selama setahun sebelum mencoba meyakinkan Jurgen Klopp.

Kerugian bagi Liverpool adalah bahwa jika Klopp tidak mengambil salah satu pekerjaan tersebut, maka baik Barca maupun timnas Jerman akan menjadi pesaing mereka dalam perburuan pelatih di bursa transfer, dan nama Xabi Alonso adalah salah satu di antaranya, begitu pula Ruben Amorim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!