Barcelona Pulangkan Julian Araujo dan Jual Sergino Dest, Biar Irit!

  • Status Julian Araujo akan menjadi kebijakan pertama Barcelona di bursa transfer musim panas.
  • Blaugrana sangat tertarik dengan penampilan Araujo di Las Palmas dan ingin segera memulangkannya untuk membela Barca musim depan.
  • Pemain sepak bola asal Meksiko itu telah berkembang pesat di masa peminjaman di bawah Garcia Pimienta yang telah mendidiknya di Divisi Pertama bersama Las Palmas.

Skuad Barcelona saat ini hanya memiliki Joao Cancelo, yang merupakan pemain pinjaman dari Manchester City untuk posisi bek kanan murni.

Keuangan Barca tidak akan memungkinkan mereka untuk melakukan transfer besar musim panas mendatang, sehingga manajemen olahraga Blaugrana harus mengoptimalkan semua sumber daya mereka secara maksimal untuk mengumpulkan skuad terbaik.

Deco, menyadari kesulitan keuangan tim Catalan, dan telah fokus pada dua hal yang menjadi prioritas utama tim: mengakhiri kontrak pemain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni dan memulangkan beberapa pemain yang dipinjamkan klub musim ini.

Di luar kinerja individu masing-masing, manajemen olahraga Barca juga memperhitungkan posisi yang paling perlu diperkuat.

Salah satunya adalah bek kanan, di mana Barca hanya memiliki satu spesialis yaitu Joao Cancelo, yang masa depannya di Barcelona juga belum terjamin karena memang merupaan pemain pinjaman dari Manchester City. Deco sangat mengandalkannya, tetapi dia harus bernegosiasi dengan klub Inggris tersebut untuk mencari kesepaatan yang memuaskan semua pihak.

Barca juga memiliki dua bek kanan yang tengah dipinjamkan: Sergino Dest dan Julian Araujo. Keduanya mengalami musim yang baik di PSV dan Las Palmas, masing-masing, mendapatkan hak untuk, setidaknya, menjadi bagian dari skuad Barca musim depan. Namun, kedua kasus tersebut akan ditangani dengan sangat berbeda.

Masa depan Dest tampaknya sudah pasti akan dijual. Gajinya lebih tinggi daripada Araujo, ini faktor yang harus diperhitungkan, dan PSV sangat senang dengan kontribusinya kepada tim, di mana ia telah menjadi starter yang tak tergantikan.

Faktanya, ide klub Eindhoven adalah menggunakan opsi pembelian yang mereka tandatangani dengan status pinjaman dan bernilai sepuluh juta euro. Tentu saja, mereka mencari pengurangan harga. Ada keberangkatan dan kemauan dari semua pihak untuk mencapai kesepakatan.

Sementara rencana untuk Julian Araujo, tampaknya akan bertahan di Barcelona, klub telah mengikuti perkembangan pemainnya tersebut sepanjang musim di Las Palmas melalui sosok Bojan Krkic, koordinator Area Sepak Bola.

Pemain Meksiko itu telah berkembang pesat bersama Garcia Pimienta dan telah mendapatkan pengalaman di Divisi Pertama, menunjukkan lebih dari cukup potensi untuk bertarung menjadi pemain penting di klub Blaugrana.

Jelas, pendapat pelatih baru pengganti Xavi juga akan menjadi penting, tetapi gagasan manajemen olahraga Barca adalah bahwa bek, yang akan berusia 23 tahun pada bulan Agustus, akan menjadi bagian dari tim utama Barcelona musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!