Hasil Sporting CP vs Atalanta, Skor 1-1 di Leg Pertama 16 Besar Liga Europa

Gila Bola – Hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting CP vs Atalanta berakhir dengan skor akhir 1-1, gol pembuka dari Paulinho disamakan oleh Gianluca Scamacca.

Leg pertama kali ini digelar di stadion Jose Alvalade markas Sporting pada hari Kamis dinihari 7 Maret 2024. Paulinho mencetak gol pembuka di menit ke-18 dan dibalas oleh gol Gianluca Scamacca di menit ke-39.

Jalannya Pertandingan

Atalanta mengawali laga dan langsung menekan saat menguasai bola di awal pertandingan ini, mereka tampak percaya diri.

Namun tuan rumah juga tak tinggal diam, mereka memberikan respon cepat, memungkinkan Paulinho bergerak dengan cepat di sisi kiri lapangan, di mana ia berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang berhasil melewati Musso, dan sukses mencetak gol pembuka di menit ke-18, skor 1-0.

Dalam 20 menit pertama, Atalanta sebenarnya tampak lebih dominan dari kedua tim, namun gol awal dari Sporting telah mengubah jalannya permainan. Skuat asuhan Gasperini akhirnya meningkatkan intensitas permainan untuk mempertahankan keunggulan.

Atalanta mencoba mencetak gol dua kali usai gol pembuka Paulinho melalui serangan ke dalam kotak dari Holm yang memberinya kesempatan untuk melepaskan tembakan ke pojok gawang, namun sayangnya bola menghantam mistar gawang sebelum akhirnya keluar. Scamacca juga hampir berhasil mencetak gol dengan tendangan dari jarak jauh.

Atalanta berusaha keras untuk menekan, namun sedikit kurang tajam di area akhir memungkinkan Sporting untuk mempertahankan keunggulan mereka sementara waktu.

Saat babak pertama memasuki menit ke-39, skor kembali menjadi seimbang! Kesalahan dari pertahanan Sporting memberikan kesempatan bagi Atalanta. Bola berada di kaki Scamacca, yang dengan tenang mengarahkan bola ke gawang, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak lama kemudian Scamacca hampir mencetak gol lagi! Penyerang asal Italia itu berhasil melewati pemain bertahan tuan rumah saat tendangan sudut, namun sundulannya hanya melebar tipis, sehingga skor tetap bertahan hingga waktu turun minum.

Sporting kembali menekan di babak kedua! Tiga pergantian pemain pada paruh pertama mulai membuahkan hasil bagi Sporting, tim tuan rumah tampil lebih agresif di lapangan lawan.

Sementara itu Atalanta kembali gagal mencetak gol dan penyebabnya sama, tiang gawang! Lookman berhasil menciptakan peluang di area penalti, namun sayangnya tembakannya hanya mengenai tiang gawang.

Sporting juga kurang beruntung gara-gara tiang gawang! Tiang gawang menjadi faktor penting dalam pertandingan ini, karena kali ini giliran Sporting yang tidak beruntung. Sundulan keras dari Coates hampir saja masuk, namun akhirnya hanya memantul dari tiang.

Atalanta hampir mencetak gol lagi saat umpan dari Ederson disambut oleh lompatan Kolasinac, namun sundulannya masih melebar.

Atalanta sempat mengira mereka telah mencuri kemenangan di menit akhir setelah Toure berhasil melewati pertahanan Sporting, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena offside. Sebuah peluang emas lain yang terlewat bagi tim Gasperini.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan hasil imbang menjelang leg kedua di Bergamo minggu depan. Laga leg pertama antara Sporting melawan Atalanta ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Sporting vs Atalanta

  • Sporting CP (3-4-2-1):¬†Israel; Quaresma, Coates, Diomande; Catamo, Koindredi, Morita, Reis; Edwards, Trincao; Paulinho.
  • Atalanta (3-4-2-1):¬†Musso; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Holm, Ederson, De Roon, Ruggeri; Miranchuk, Lookman; Scamacca.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!