Liverpool Dapat Dorongan Dalam Laga Tandang ke Praha Dengan Kembalinya Mohamed Salah

Gila BolaPrediksi Sparta Praha vs Liverpool. Favorit turnamen, Liverpool, akan melanjutkan perjuangan mereka dengan pertandingan tandang untuk leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Sparta Praha pada Jumat (8/3) dini hari WIB.

Sebagai juara grup E, dengan 12 poin dari enam pertandingan, Liverpool tidak perlu bersusah payah melewati babak play-off setelah keunggulan mereka atas Toulouse, Union SG, dan LASK di babak fase grup.

Sparta Praha, sementara itu, secara luar biasa mampu menyingkirkan tim kuat sekelas Galatasaray di babak play-off, bangkit dari kekalahan 3-2 di leg pertama untuk menang 4-1 di leg kedua di kandang.

Kembali ke Liverpool, dengan tidak adanya komitmen sepak bola Eropa di sepanjang tahun baru ini, mereka bisa fokus ke liga domestik, menjuarai Piala Liga, melaju di Piala FA, dan memuncaki klasemen Premier League.

Bahkan dengan kendala cedera pemain pada skuad mereka, pasukan Jurgen Klopp telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, clean sheet di tiga pertandingan terbaru mereka.

Sparta Praha, sementara itu, tak terkalahkan di tiga pertandingan mereka sejak kemenangan atas Galatasaray, menang dua kali dan imbang sekali, yang terjadi di laga terakhir mereka dalam laga imbang 0-0 melawan Slavia Praha di akhir pekan.

Head to Head Sparta Praha vs Liverpool

  • 24 Februari 2011, Liverpool 1-0 Sparta Praha (Liga Europa UEFA)
  • 17 Februari 2011, Sparta Praha 0-0 Liverpool (Liga Europa UEFA)

Prediksi Sparta Praha vs Liverpool

Liverpool mendapatkan dorongan besar menuju pertandingan ini karena Mohamed Salah sudah mulai berlatih, meski klub masih akan tetap tanpa tujuh pemain termasuk Alisson Becker dan Trent Alexander-Arnold.

Jurgen Klopp harus membagi konsentrasi skuadnya untuk pertandingan ini dengan laga akhir pekan sulit melawan Manchester City, dengan dia kemungkinan akan menurunkan banyak rotasi skuad untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

Bagaimanapun, para pemain muda dan cadangan sudah membuktikan diri dengan membantu Liverpool tetap eksis tanpa sejumlah pilar yang cedera dan berhasil menang di enam laga terbaru mereka.

Sparta Praha harus diwaspadai karena punya rekor kandang yang bagus, termasuk menang di empat dari lima laga kandang terbaru, tapi di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan di sini. Skor : Sparta Praha 1-2 Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!