Pemain Real Sociedad Hantam Kepala Rick Karsdorp Warnai Kelolosan AS Roma

Gila Bola РLihat mata nakal pemain Real Sociedad itu? Satu detik setelahnya ia menghantamkan bahunya ke kepala bek AS Roma Rick Karsdorp pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, dan Diego Rico cuma kena kartu kuning!

Insiden ini terjadi sekitar menit 38 saat kedua pemain hendak berebut bola. Sesaat sebelum melakukan lompatan, Rico melihat posisi Karsdorp dan menghitung momen yang pas, sebelum ikut melompat serta menghantamkan bahunya ke arah kepala sang pemain Belanda.

Tingkat keseriusan cedera itu terlihat dari ditarik keluarnya Karsdorp untuk digantikan oleh Nicola Zalewski tiga menit sebelum babak pertama berakhir.

Setelah itu hampir saja Jose Mourinho tertawa paling keras setelah melihat gol Chris Smalling pada menit pertama injury time sebelum turun minum, tetapi sayangnya gol itu dibatalkan wasit dengan alasan handball.

Sociedad Tertinggal Dua Gol Dari Leg Pertama di Olimpico 

Tim LaLiga itu menghadapi tugas sulit membalikkan skor 0-2 usai leg pertama di Stadio Olimpico, saat gol Stephan El Shaarawy dari babak pertama dan gol Marash Kumbulla dari paruh kedua gagal dibalaskan oleh Sociedad.

Kini laga leg kedua pada Jumat dinihari (17/3) berlangsung lebih rileks dengan Mourinho terlihat banyak tersenyum sejak turun dari bus tim di Reale Arena di San Sebastian. Main bertahan adalah keahlian utama the Special One saat ia membawa FC Porto dan Inter Milan meraih trofi Liga Champions pada 2004 dan 2010 masing-masing.

Giallorossi mempersilakan tuan rumah untuk mendominasi jalannya pertandingan, sebanyak 66 persen penguasaan bola selama babak pertama, yang naik menjadi 70 persen pada paruh kedua. Total ada 12 percobaan gol dan tiga serangan tepat sasaran ke gawang Rui Patricio. Sementara dari pihak La Lupa, tiga upaya gol dan nihil shot on target.

Angka harapan gol (xG) Sociedad hanya 1,77 sepanjang 90 menit, tetapi tidak ada realisasi gol. Sedangkan xG untuk La Lupa hanya 0,11. Tetapi sudah bisa kita perkirakan bahwa Mourinho tidak akan peduli. Skor agregat setelah dua leg 0-2 bagi keunggulan Roma.

Hasil Lain Liga Europa

Pemimpin klasemen Liga Inggris Arsenal masih menderita skor imbang 1-1 dan agregat 3-3 saat mereka menjamu tim Portugal Sporting CP untuk leg kedua. Laga dilanjutkan ke babak extra time serta mungkin adu penalti.

Sementara itu Bayer Leverkusen yang unggul dua gol dari leg pertama atas tim Hungaria Ferencvaros, meneruskan dominasinya dengan dua gol tambahan pada leg kedua dan skor agregat 4-0.

Sedangkan duel Union vs Union berakhir dengan kemenangan tiga gol tim asal Belgia Royale Union SG, menyebabkan skor agregat 6-3, usai hasil leg pertama 3-3 di kandang Union Berlin di Jerman.

Tujuh Tim Peserta Perempatfinal Liga Europa

  • Manchester United
  • Juventus
  • Feyenoord
  • Sevilla
  • AS Roma
  • Royale Union SG
  • Bayer Leverkusen

Saat berita ini diunggah, Arsenal masih melanjutkan babak extra time 2×15 menit serta mungkin akan diakhiri dengan adu penalti.

Kapan drawing perempatfinal? Drawing akan dilakukan Jumat petang 17 Maret 2023 di Nyon, Swiss.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!