Penyerang Perancis U-21 Ungkap Alasan Tolak Pinangan Chelsea di Musim Panas

Gila Bola Elye Wahi, penyerang yang tampil impresif bersama Lens pada musim lalu, membagikan pandangannya terkait tawaran Chelsea yang pernah dia terima musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 19 gol dalam penampilannya bersama Montpellier di Ligue 1, menjadikannya salah satu prospek muda yang sangat diincar dengan banyak klub yang dikaitkan dengan jasanya.

Chelsea tertarik untuk mendatangkan Wahi dan mereka mengajukan tawaran sebesar Rp 460 kepada Montpellier selama jendela transfer musim panas tersebut. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh klub Prancis tersebut.

Akhirnya, penyerang timnas Perancis U-21 tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Lens dalam kesepakatan senilai Rp 577 Milyar, yang sekaligus menjadi rekor transfer klub.

Sejumlah klub lain juga menunjukkan minat pada Eye Wahi seperti Juventus, West Ham dan Frankfurt, yang tengah mencari pengganti Randal Kolo Muani yang pindah ke Paris Saint-Germain di hari terakhir jendela transfer.

Hanya saja penyerang berusia 20 tahun itu enggan untuk menunggu terlalu lama tanpa kepastian karena klub Jerman itu butuh waktu hingga akhir jendela transfer untuk menjual striker mereka sebelum melakukan pergerakan transfer untuknya.

Ketika diminta untuk mengomentari kemungkinan pindah ke Chelsea, yang kami beritakan dari Metro, Eye Wahi mengungkapkan keraguan yang dia miliki. Dia mengatakan bahwa dia tidak ingin bergabung dengan klub Premier League itu.

Dia mengakui bahwa Eintracht Frankfurt hampir merekrutnya, dan bahkan lebih dekat dari Chelsea dengan dia sudah berbicara dengan manajer di sana. Dia mengatakan bahwa sang manajer berbicara bahasa Perancis dan itu penting baginya.

Namun, dia melanjutkan, bahwa situasi tersebut menjadi rumit karena klub Jerman itu harus menunggu hingga Randal Kolo Muani meninggalkan klub sebelum mereka dapat memulai negosiasi lebih lanjut.

Meskipun begitu, Eye Wahi tidak merasa menyesal atas keputusannya dan memilih untuk bergabung dengan Lens, klub yang melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Memang RCL Lens berhasil lolos ke babak fase grup Liga Champions musim 2023/2024 di mana mereka akan berada di satu grup bersama Arsenal, Sevilla, dan PSV Eindhoven di Grup B.

Sayangnya bahwa mereka belum memulai musim ini dengan baik usai kalah di tiga dari empat pertandingan pertama mereka musim ini dengan tanpa kemenangan, meninggalkan mereka duduk di urutan kedua terbawah klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!