Barcelona Siapkan Kontrak Baru Berdurasi Tujuh Tahun Amankan Lamine Yamal

Gila Bola – Barcelona berencana berikan kontrak baru berdurasi tujuh tahun kepada wonderkid La Masia yang tengah naik daun, Lamine Yamal.

Dalam lima bulan terakhir, bintang muda Lamine Yamal telah berkembang menjadi salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan orang di seluruh dunia.

Penyerang berusia remaja itu sudah memulai debutnya di tim utama Barcelona pada bulan April tahun ini, di usianya yang baru 15 tahun. Sejak saat itu, ia tunjukkan tren yang meningkat, dan sekarang menjadi langganan starter di skuad Xavi Hernandez musim ini.

Tak hanya itu, Yamal belakangan ini juga berhasil menerobos skuad Timnas Spanyol, bahkan mencetak gol dalam debutnya melawan Georgia – hingga memecahkan beberapa rekor dalam prosesnya.

Barcelona Siapkan Rencana Baru Jangka Panjang

Yamal genap berusia 16 tahun di bulan Juli 2023, dan sudah memenuhi syarat untuk tanda tangani kontrak profesional pertamanya bersama Barcelona.

Meskipun ia mendapat tawaran dari beberapa klub lain, termasuk Manchester City, pemain remaja penuhi sensasi itu berkomitmen lanjutkan karirnya di Barcelona. Kesepakatan untuk lanjutkan kontraknya selama tiga tahun – hingga tahun 2026, pun sudah disiapkan.

Namun sekarang, diberitakan Mundo Deportivo, Barca dan Jorge Mendes berencana untuk bekerja sama amankan masa depan Yamal di Camp Nou, untuk tujuh tahun mendatang, hingga 2030.

Barcelona Siapkan Dua Fase Perpanjangan Kontrak

Rencana perpanjangan kontrak itu akan libatkan dua fase, yakni Yamal teken kontrak baru berdurasi tiga tahun hingga tahun 2026 – karena aturannya tak perbolehkan seorang pemain di bawah umur tanda tangani kontrak lebih panjang dari durasi tersebut.

Lalu, wonderkid yang lahir di Provinsi Barcelona dari ayah yang berasal dari Maroko dan ibunya dari Guinea Khatulistiwa itu akan tanda tangani kontrak berikutnya yang berdurasi empat tahun – saat ia sudah berusia 18 tahun, atau pada musim panas 2025, dan memperpanjang kontrak sebelumnya hingga tahun 2030.  Dengan demikian, pihak Barca akan memastikan kelangsungan karir Yamal bersama Blaugrana.

Wonderkid Barcelona Itu akan Segera Tanda Tangani Kontrak Baru!

Seperti disebutkan di awal, Yamal sudah setuju untuk memperbarui kesepakatannya tiga tahun lagi – atau hingga tahun 2026, dan Barca diperkirakan akan segera mengumumkannya.

Menurut Barca Universal, dengan Deco yang akan diperkenalkan sebagai direktur olahraga Barca yang baru pada pekan depan, kontrak baru Yamal dan bintang muda lainnya, Alejandro Balde, akan segera menyusul setelah itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!