Timnas Jerman Jeblok, Bagaimana Nasib Hansi Flick?

Gila Bola – Direktur olahraga DFB, Rudi Voller telah memberikan sinyal Hansi Flick sebentar lagi akan terdepak dari kursi kepelatihan timnas Jerman.

Sebagaimana diketahui, Flick sedang mendapatkan sorotan tajam setelah timnas Jerman di bawah asuhannya terus mengalami penurunan performa setelah Piala Dunia 2022.

Teranyar, Ilkay Gundogan dan kolega secara mengejutkan menelan kekalahan telak melawan timnas sepak bola Jepang pada hari Minggu (10/9) dini hari WIB. Bermain di Volkswagen Arena, Die Mannschaft menyerah dengan skor 4-1.

Bahkan hasil tersebut membuat timnas Jerman belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di laga internasional. Rupanya Rudi Voller sudah kehabisan kesabaran dengan Hansi Flick. Voller menyebutkan kesempatannya tinggal satu laga lagi.

Ditentukan Usai Laga Kontra PerancisĀ 

Ditanya apakah Flick tetap menjadi pelatih timnas Jerman dikutip dari bulinews, Rudi Voller mengatakan usai kalah dari Jepang timnya akan persiapkan laga untuk hadapi Perancis.

Setelah itu, Rudi Voller menyebutkan baru masa depan Hansi Flick bakal ditentukan. Namun ia memberikan kode tak menjamin masa depannya akan sebagai pelatih timnas Jerman lagi.

Rudi Voller menyebutkan semuanya masih syok usai kalah dari Jepang. Ia menyatakan para suporter memberikan dukungan luar biasa saat skor 1-1. Namun, sang pelatih tegaskan para pemain timnas Jerman usai itu banyak lakukan kesalahan.

Dulu Hansi Flick Dibela

Rudi Voller sebelumnya telah memberikan jaminan ke Hansi Flick akan tetap menangani timnas Jerman. Pada saat itu, petinggi Federasi Sepak Bola Jerman menjamin usai Die Mannschaft tak menang dalam tiga laga.

Flick sebelumnya dibela sebagai pelatih top yang mutlak, yang mana seorang juru taktik memikirkan bagaimana cara timnas Jerman bermain bagus di Euro tahun depan.

Sayangnya, dalam lima pertandingan terakhir timnas Jerman justru belum menang. Sebaliknya, menelan kekalahan telak lawan Jepang.

Masih Punya Kontrak di Timnas JermanĀ 

Federasi Sepak Bola Jerman telah menontrak Hansi Flick sampai Juni 2024 mendatang. Setelah Piala Dunia gagal, Flick diharapkan bisa membawa Jerman bersaing di Euro tahun depan.

Namun, Hansi Flick berpotensi dipecat jika hasil petandingan melawan Perancis dengan kekalahan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!