Borussia Dortmund Dapat Tambahan Dua Pemain Usai Jeda Internasional

Gila Bola – Borussia Dortmund berharap akan menyambut dua pemainnya yang cedera usai jeda internasional bulan ini.

Kedua pemain Borussia Dortmund itu, Julien Duranville dan Gio Reyna, diharapkan menggunakan jeda kompetisi ini untuk memulihkan kondisi mereka hingga benar-benar fit 100 persen dan kembali membela klub pada akhir pekan depan.

Gio Reyna telah absen sejak bulan Juni, saat dia mengalami cedera ketika membela Timnas Amerika Serikat melawan Kanada di ajang CONCACAF Nations League. Awalnya, ia diperkirakan mengalami cedera betis, tetapi kemudian diberitakan bahwa Reyna mengalami patah kaki.

Borussia Dortmund tak banyak berkomentar mengenai apa yang menjadi penyebab cedera yang dialami Reyna tersebut. Namun, pemain 20 tahun itu terpaksa melewati seluruh kegiatan pramusim.

Reyna akhirnya memang kembali berlatih bersama tim, dan sedang bekerja keras untuk kembali beraksi. Harapannya, Reyna bisa kembali ke skuad Borussia Dortmund di pertandingan Bundesliga melawan SC Freiburg usai jeda internasional.

Satu Pemain Borussia Dortmund Cedera Saat Pramusim

Julien Duranville juga tinggal selangkah lagi pulihkan kondisinya dan kembali memperkuat BVB. Ia juga diharapkan tersedia untuk laga melawan Freiburg.

Winger Belgia berperingkat tinggi itu mengalami cedera paha selama pertandingan persahabatan melawan San Diego Loyal yang digelar Dortmund selama pramusim di bulan Juli. Akibatnya, Duranville juga harus melewatkan sebagian besar kegiatan pramusim klubnya.

Namun, diungkapkan BVB Buzz, saat ini Duranville diberitakan sudah benar-benar fit lagi dan menunggu kesempatan untuk membangun karirnya bersama Die Borussen.

Duranville gabung Dortmund dari Anderlecht pada bulan Januari 2023, dan sudah memulai debutnya di laga terakhir musim lalu. Wonderkid berusia 17 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk BVB di laga melawan San Diego Loyal – hanya beberapa menit sebelum dia ditarik keluar karena cedera.

Bakal Tambah Kekuatan Borussia Dortmund

Kembalinya Reyna dan Duranville ke skuad BVB tentunya akan sangat menambah kekuatan lini serang tim asuhan Edin Terzic itu. Dortmund hanya berhasil mengoleksi empat gol di tiga laga pembuka Bundesliga musim ini.

Di tiga laga pembuka itu pula, Dortmund hanya berhasil menang satu kali dan dua laga lainnya berakhir imbang, bahkan saat skuad Terzic hadapi tim promosi, Heidenheim. Mereka yang semula unggul 2-0, malah kebobolan dua gol lawan, hingga laga terpaksa ditutup imbang 2-2.

Laga imbang lainnya dibukukann BVB saat mereka tandang ke kandang VfL Bochum, di mana laga berakhir imbang 1-1. Dortmund nyaris kalah di laga ini setelah Kevin Stoger membawa tuan rumah unggul di menit 13, beruntung Donyell Malen kemudian menyamakan kedudukan di menit 56.

Lalu di laga perdana musim ini, BVB hanya berhasil menang tipis 1-0 atas FC Koln. Malen menjadi penyelamat muka BVB lewat gol yang dibukukannya dua menit sebelum laga berakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!