Liverpool Dipastikan Minus Virgil van Dijk di Molineux

Gila Bola – Liverpool akan bertanding tanpa Virgil van Dijk di kandang Wolves, 16 September, setelah bek asal Belanda itu mendapat tambahan skorsing satu pertandingan lagi akibat reaksi atas kartu merah yang diterimanya di Newcastle.

Kapten Liverpool itu diusir di babak pertama laga di kandang Newcastle, di mana The Reds berhasil menang dramatis, 2-1, bulan lalu. Kartu merah diterima Van Dijk setelah ia lakukan pelanggaran terhadap Alexander Isak.

Van Dijk langsung terkejut dengan keputusan wasit John Brooks untuk mengusirnya keluar lapangan. Ia langsung memprotes Brooks dan ofisial keempat, Craig Pawson, hingga Van Dijk dinilai layak mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Bek bernomor punggung empat itu menyatakan keputusan tersebut merupakan sebuah ‘lelucon sialan’, sesaat sebelum ia tinggalkan lapangan. Van Dijk juga mengakui, saat itu ia telah bereaksi dengan ‘cara yang tak pantas’ terhadap ofisial pertandingan dan menerima segala sanksi yang dijatuhkan terhadapnya.

Virgil van Dijk Tak Bermain di Aston Villa dan Wolves

Sementara ia sudah absen di laga melawan Aston Villa karena skorsing satu pertandingan akibat kartu merah di Newcastle, Van Dijk juga tak akan bermain saat Liverpool tandang ke Wolves pada 16 September 2023, karena sanksi tambahan satu pertandingan lagi akibat aksi protesnya tersebut.

Di samping itu Van Dijk juga diharuskan membayar denda sebesar 100 ribu Poundsterling, karena dia telah menggunakan kata-kata kasar dan menghina ofisial pertandingan.

“Pemain bertahan itu menyatakan, dia telah bereaksi dengan sikap yang tak pantas dan menggunakan kata-kata kasar serta menghina ke arah seorang ofisial pertandingan, setelah ia diusir keluar di menit ke-29. Sanksi pun telah dijatuhkan oleh komisi regulasi independen. Alasan tertulis secara lengkap akan dipublikasikan kemudian,” demikian pernyataan FA yang dilansir ThisisAnfield.com.

Lini Belakang Liverpool Kembali Diperkuat Joe Gomez dan Joel Matip

Hasil rekaman suara mengenai percakapan antara VAR, wasit dan saat Virgil van Dijk diusir keluar lapangan juga sudah dirilis belum lama ini, di mana ofisial VAR Stuart Attwell dan asistennya terdengar lakukan beberapa pengecekan.

Dengan diskorsingnya Virgil van Dijk dan masih cederanya Ibrahima Konate, maka Jurgen Klopp akan kerahkan Joe Gomez dan Joel Matip lagi di jantung pertahanan The Reds di kandang Wolves.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!