Derita Liverpool, Virgil van Dijk Dapat Skorsing Tambahan Plus Denda 1,9 Milyar

Gila BolaLiverpool harus bersiap menjalani pertandingan lebih banyak tanpa kapten mereka Virgil van Dijk, yang sekarang dikonfirmasi harus absen di lebih banyak pertandingan karena skorsingnya.

Menurut berita yang kami lansir dari Metro, bek tengah itu telah menerima sanksi tambahan dan denda Rp 1,9 Milyar setelah menerima kartu merah dalam pertandingan melawan Newcastle pada 27 Agustus.

Keputusan ini diumumkan oleh Asosiasi Sepakbola (FA) setelah pemeriksaan kasusnya setelah pihak FA mempelajari dugaan potensi hukuman tambahan dari rekaman suara bek Belanda itu ketika mengkritik keputusan wasit.

Virgil van Dijk dikeluarkan pada menit ke-28 pertandingan tersebut karena pelanggaran terhadap striker Newcastle, Alexander Isak. Reaksi marahnya terhadap wasit John Brooks saat meninggalkan lapangan membuat situasi semakin rumit.

Pada awalnya, bek berusia 32 tahun itu mendapat larangan satu pertandingan, yang menyebabkannya absen saat Liverpool menghadapi Aston Villa di Anfield selama akhir pekan di Premier League.

Namun, FA memutuskan untuk mengambil tindakan lebih lanjut terkait pelecehan terhadap ofisial pertandingan. Van Dijk mengakui penggunaan kata-kata kasar dan menghina terhadap wasit, yang mengakibatkan sanksi tambahan.

Akibatnya, dia sekarang akan dilarang bermain dalam pertandingan kedua dan akan absen saat Liverpool menghadapi Wolves pada 16 September mendatang. FA menegaskan bahwa sanksi tersebut dijatuhkan oleh komisi regulasi independen.

FA merilis pernyataan resmi yang berbunyi, “FA mengatakan dalam sebuah pernyataan: Sang bek mengakui bahwa dia bertindak dengan cara yang tidak pantas dan menggunakan kata-kata kasar dan menghina terhadap wasit pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-29, dan sanksi kemudian dijatuhkan oleh komisi regulasi independen.”

Virgil van Dijk sendiri telah memberikan tanggapan terhadap keputusan ini dengan mengatakan bahwa dia sepenuhnya menerima keputusan pihak FA atas tambahan skorsingnya.

Dia menyesali tindakan dan kata-katanya yang tidak pantas dalam momen intens saat pertandingan. Bek Belanda itu segera meminta maaf kepada wasit pertandingan dan bertanggung jawab atas perilakunya.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan ban kapten kepada Virgil van Dijk musim ini setelah kepergian kapten sebelumnya, Jordan Henderson, ke Arab Saudi dan bergabung dengan Al-Ettifaq.

Bos Belanda menyatakan bahwa dia merasa kartu merah tersebut terlalu berat dan meragukannya. Dia mencatat bahwa kontak yang terjadi sangat sedikit dan bahwa pemainnya menuju ke arah bola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!