Leandro Trossard Buka Suara Usai Jarang Dimainkan Mikel Arteta di Arsenal Musim Ini

Gila BolaLeandro Trossard mengungkapkan keyakinannya bahwa dia tidak perlu khawatir meskipun perannya di Arsenal sejauh ini yang terbilang minim di awal musim ini.

Pemain internasional Belgia itu dikontrak The Gunners pada jendela transfer Januari lalu senilai Rp 417 Milyar dari Brighton usai klub gagal dalam usaha mereka untuk mendatangkan Mykhaylo Muydrik.

Leandro Trossard berhasil membuktikan diri dan tampil mengesankan di Stadion London di tengah absennya Gabriel Jesus untuk beberapa saat kala itu, dengan pemain 28 tahun itu mengemas 10 assist dan satu gol dalam 22 penampilannya.

Sayangnya bahwa dia melihat waktu bermain yang sulit di musim 2023/2024 ini dengan ketiga penampilannya bagi Arsenal datang sebagai pemain pengganti, dengan total hanya 77 menit waktu bermain dengan satu gol.

Meski kurang terlibat di awal musim ini bagi The Gunners, Leandro Trossard yakin keadaan akan segera berubah dengan timnya akan bermain tiga kali seminggu dan kembali bermain di Liga Champions.

Ketika dia ditanya apakah ada kekhawatiran tentang kehilangan tempatnya di tim nasional Belgia menjelang Euro 2024, yang kami lansir beritanya dari Metri, dia menjawab bahwa dia tidak tahu bagaimana perasaan pelatih nasional tentang hal itu, tetapi dia masih yakin bahwa dia akan memainkan cukup banyak pertandingan dan akan siap untuk Kejuaraan Eropa.

Dia juga mengomentari tingkat persaingan yang semakin meningkat di tim nasional Belgia, dengan banyak pemain muda yang ingin membuktikan diri dan akan menantang tempat di tim besutan Domenico Tedesco.

Leandro Trossard menyatakan bahwa banyak pemain muda datang dan ingin menunjukkan diri mereka, dan meskipun ada banyak pemain bagus seperti Johan Bakayoko dan Jeremie Doku.

Sementara itu, timnas Belgia akan melanjutkan musim kualifikasi Euro 2024 mereka dengan pertandingan tandang melawan timnas Azerbaijan pada malam ini di Dalga Arena.

The Red Devils saat ini berada di peringkat kedua dengan tujuh poin dari tiga pertandingan dan akan membutuhkan kemenangan untuk membawa mereka menyamai perolehan poin timnas Austria di puncak klasemen.

Timnas Belgia kemudian akan melanjutkan pertandingan mereka melawan timnas Estonia di kandang pada Rabu (13/9) dini hari WIB di Stadion Raja Baudouin dengan Leandro Trossard akan berharap setidaknya bisa bermain starter di salah satu dari dua pertandingan ini.

Selanjutnya dia akan kembali ke London dan mempersiapkan diri untuk pertandingan Arsenal selanjutnya melawan tuan rumah Everton di Goodison Park pada Minggu (17/9) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!