Pep Guardiola Antusias Dengan Prospek Manchester City Main di Liga Super Eropa

Gila BolaPep Guardiola mengungkapkan kegembiraannya dan antusiasme para pemain dalam menghadapi Piala Super UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, seperti diberitakan dari situs resmi klub.

Manchester City berhasil meraih treble winners pada akhir musim 2022/23, yang membuat mereka berhak tampil di laga final Piala Super UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pasukan Pep Guardiola sebagai pemenang Liga Champions akan berhadapan dengan pemenang Liga Europa, Sevilla, dalam laga yang dijadwalkan pada tanggal 16 Agustus di Athena.

Pertandingan ini akan berlangsung lima hari setelah Manchester City memulai kampanye untuk mempertahankan gelar Premier League dengan pertandingan melawan Burnley di Turf Moor.

Pep Guardiola melihat kesempatan ini sebagai suatu kehormatan bagi timnya untuk bersaing memperebutkan penghargaan lebih lanjut. Baginya, ini adalah kesempatan untuk menambah trofi baru ke dalam kabinet kehormatan klub.

Dalam konferensi pers, bos Catalan itu mengatakan bahwa ia senang bermain di Piala Super UEFA dan juga Community Shield. Dia mengungkapkan bahwa pertama-tama, sebagai klub, mereka belum pernah memenangkan Piala Super sebelumnya.

Dia juga menyatakan bahwa memenangkan Liga Champions memberi Manchester City kesempatan ini, dan ia merasa senang untuk pergi ke Athena dan bermain di sana untuk melawan Sevilla di Liga Super UEFA.

Sebelum memasuki pertandingan Piala Super, The Citizens memiliki target untuk mempertahankan gelar Premier League dan memenangkannya untuk keempat kalinya berturut-turut.

Jika mereka berhasil, ini akan menjadikan mereka tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang meraih gelar Premier League dalam empat musim beruntun, dengan mereka sudah menjuarainya di tiga musim sebelumnya secara berturut-turut.

Namun, Pep Guardiola menegaskan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan potensi pencapaian tersebut pada tahap ini. Meskipun dia bangga dengan prestasi klub musim lalu, dia menyatakan bahwa fokus City saat ini adalah mempertahankan standar kualitas mereka sepanjang musim.

Taktisi Catalan itu mengungkapkan bahwa ia tidak akan terlalu cepat membuat janji-janji tentang gelar atau pencapaian tertentu. Baginya, yang lebih penting adalah fokus pada pertandingan demi pertandingan, menjaga konsistensi, dan membangun kembali kekuatan tim.

Pep Guardiola menegaskan bahwa tujuan utama mereka saat ini adalah menghadapi tantangan di hadapan mereka, seperti pertandingan melawan Burnley, dan meraih hasil terbaik. Baginya, saat ini adalah tentang menjaga fokus dan konsistensi, dan tidak terlalu banyak memikirkan pencapaian jauh di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!