Butuh Kiper, Real Madrid Ingin Angkut David de Gea

Gila Bola David de Gea sebentar lagi akan punya klub baru. Real Madrid dikarbarkan akan memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Kabar buruk menimpa raksasa Liga Spanyol menjelang bergulirnya kompetisi La Liga 2023/24. Kiper utama mereka, Thibaut Courtois mengalami cedera.

Ya, Thibaut Courtois mengalami cedera serius. Diberitakan pemain sepak bola asal Belgia mengalami cedera anterior cruciate ligament atau biasa disebut ACL. Cedera itu sendiri merupakan paling ditakuti pemain bola. Pasalnya, bisa menepi lebih dari enam bulan.

Real Madrid juga telah membuat pernyataan resmi bahwa Thibaut Courtois mengalami cedera ACL pada lutut kirinya. Cedera sang pemain didapatkan saat menjalani sesi latihan, Kamis (11/8) waktu setempat. Kini, David de Gea pun menjadi kiper yang Los Blancos ingin datangkan jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol 2023/24.

Incar David De Gea

Diberitakan oleh tribalfootball, bahwa Real Madrid sedang dipertimbangkan sebagai pengganti Thibaut Courtois.

Dalam laporan itu juga dijelaskan selain David de Gea, raksasa Liga Spanyol juga membidik kiper lain. Penjaga gawang yang dimaksud adalah Bono.

Bono sendiri sekarang bermain untuk Sevilla, tetapi David de Gea yang paling berpotensi untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Mudah untuk DidatangkanĀ 

Real Madrid sendiri tidak akan menemukan kendala jika memboyong David de Gea. Pasalnya, sang kiper saat ini statusnya sedang tanpa klub. Ia belum lama ini meninggalkan Manchester United bersamaan kontraknya berakhir.

MU lebih memilih melakukan penyegaran membawa Andre Onana. Dengan kompetisi tinggal hitungan hari lagi, maka David de Gea bisa menjadi opsi yang tepat untuk raksasa Liga Spanyol.

Meski terkadang De Gea kerap melakukan blunder, tetapi pengalamannya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ia mirip seperti Courtois punya kualitas bagus dan sulit untuk digeser. Bergabung ke Real Madrid tentu saja menjadi berita baik untuk kiper asal Spanyol tersebut.

Real Madrid Sementara Percayakan Kiper ini

Seperti diketahui, kompetisi Liga Spanyol akan bergulir akhir pekan ini. Real Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (13/8) dini hari WIB.

Alhasil, Cedera Thibaut Courtois membuat El Real akan mempercayakan Andriy Lunin, kiper yang selalu sabar menjadi pelapis Courtois. Akankah David de Gea merapat ke Bernabeu? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!