Pep Guardiola Tantang Manchester City Capai Prestasi Lebih Baik di Musim 2023/2024

Gila BolaPep Guardiola mengatakan bahwa tantangan dan dorongan internal harus mendorong staf dan pemain Manchester City untuk meraih lebih banyak prestasi dalam musim 2023/24.

The Citizens memasuki musim baru setelah memenangkan treble winners yang bersejarah di musim lalu dengan meraih gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions untuk pertama kalinya.

Pep Guardiola berbicara kepada media dalam konferensi pers menjelang pertandingan pembuka musim melawan Burnley, yang diberitakan dari situs resmi klub, di mana dia mengungkapkan pentingnya pemacu internal dalam menjaga standar dan ambisi tim tetap tinggi.

Taktisi Catalan itu menekankan bahwa tantangan diri sendiri dan saling mendorong di antara staf, pemain, dan dirinya sendiri adalah kunci untuk meraih sukses yang berkelanjutan.

“Kami harus saling mendorong. Kami harus menantang diri sendiri. Saya tidak bisa melakukannya sendiri. Staf saya harus menantang saya, saya harus menantang mereka. Para pemain, mereka harus menantang saya, saya harus menantang para pemain,” kata Pep Guardiola.

Dia juga menyoroti pentingnya memanfaatkan setiap kesempatan dan mempersiapkan diri dengan baik menjelang setiap musim, karena waktu yang singkat untuk mencapai ambisi tim.

Pep Guardiola menggarisbawahi bahwa dalam sepak bola, setiap musim adalah peluang baru untuk meraih prestasi dan pencapaian sehingga tidak tidak pernah puas dengan prestasi di musim sebelumnya.

Sementara itu, rekrutan baru Manchester City senilai Rp 1,5 Trilyun dari RB Leipzig, Josko Gvardiol, siap untuk berkontribusi dalam pertandingan pembuka Premier League melawan Burnley.

Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa bek internasional Kraosia itui akan menjadi bagian dari skuad yang bermain di Turf Moor. Dia juga memberikan informasi bahwa Mateo Kovacic juga telah bergabung dengan tim.

Taktisi Catalan menegaskan bahwa Josko Gvardiol telah beradaptasi dengan baik dengan rekan-rekannya dan telah siap untuk tampil di pertandingan. Selain itu, dia juga mengonfirmasi bahwa Nathan Ake, yang mengalami cedera ringan selama tur pramusim, juga telah pulih dan siap untuk bermain melawan Burnley.

Meskipun manchester City memasuki musim baru dengan target meraih gelar Premier League untuk musim keempat berturut-turut, Pep Guardiola menekankan pentingnya fokus pada perjalanan awal musim untuk membangun ritme dan meningkatkan performa secara bertahap.

Dia mengatakan bahwa meskipun ambisi untuk meraih gelar sangat penting, tim akan berusaha untuk tampil lebih baik dari hari ke hari dan berusaha meraih prestasi setahap demi setahap.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!