Hadapi Juara Bertahan di Laga Pembuka, Vincent Kompany Jelaskan Persiapan Burnley

Gila Bola – Manajer Vincent Kompany mengungkapkan bahwa timnya dan para penonton di Turf Moor memiliki hasrat untuk menyambut pertandingan saat Burnley menjamu Manchester City pada pertandingan pembuka Premier League 2023/24.

The Clarets baru promosi ke Premier League setelah memenangkan divisi Championship di musim lalu, namun mereka harus langsung menghadapi juara bertahan di laga pembuka mereka untuk musim 2023/2024 ini.

Walaupun Burnley akan menghadapi juara bertahan Premier League, Liga Champions, dan Piala FA, Vincent Kompany menggambarkan tantangan ini sebagai salah satu yang terbaik dan mengharapkan timnya untuk memberikan penampilan terbaik.

Dalam wawancara dengan media sebelum pertandingan, yang diberitakan dari situs resmi klub, bos Belgia menjelaskan bahwa pertandingan melawan tim asuhan Pep Guardiola adalah salah satu yang paling menantang.

Bagaimanapun, dia yakin timnya dapat menghadapinya dengan baik sembari mengapresiasi atmosfer di Turf Moor dan berharap tim dan para fans dapat merangkul momen tersebut.

Vincent Kompany menyatakan bahwa awal musim adalah tentang membangun kohesi dalam tim secepat mungkin sambil tetap mencapai hasil yang baik. Dia menyadari ancaman yang dimiliki oleh City dan mengakui bahwa timnya akan berusaha semaksimal mungkin.

Meskipun memiliki sejarah gemilang dengan Manchester City, manajer asal Belgia itu mengatakan bahwa semua itu akan diabaikan pada pertandingan Jumat malam, di mana tujuan utama timnya adalah memulai Premier League dengan baik.

Dia mencatat bahwa fokus timnya adalah meraih poin pertama dalam liga, menegaskan, “Kekhawatiran kami adalah memulai liga dengan poin nol, jadi kami harus mendapatkan yang terbaik dari diri kami dan itulah yang kami pedulikan.”

Burnley juga telah melakukan beberapa perubahan dalam skuad mereka menjelang pertandingan pembuka melawan Manchester City. Mereka berhasil menambahkan Sander Berge ke lini tengah tim dan memperpanjang kontrak Manuel Benson.

Vincent Kompany mengungkapkan bahwa Berge adalah pemain berpengalaman di Premier League yang akan memberikan kontribusi penting dalam tim, sementara Benson diakui sebagai pemain yang mampu mengubah pertandingan dengan keahlian teknisnya.

Dalam keseluruhan wawancara, manajer berusia 37 tahun itu dengan antusias menggambarkan persiapan tim untuk menghadapi Manchester City dan menjelaskan pandangannya tentang tantangan yang akan dihadapi.

Dia menekankan pentingnya fokus tim pada hasil baik dalam pertandingan pembuka liga dan bagaimana tambahan seperti Berge dan Benson akan berkontribusi dalam upaya tim untuk mencapai sukses di Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!