Performa Bapuk, Alasan Alejandro Garnacho Nggak Dipanggil Timnas Argentina Bulan Ini

Gilabola.com – Manajer timnas Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan alasan mengapa pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho tidak dipanggil selama jeda internasional bulan ini.

Garnacho, yang telah dipanggil dalam dua jeda internasional sebelumnya pada bulan September dan Oktober, hanya mencatatkan satu penampilan dari bangku cadangan di akhir pertandingan kemenangan 3-0 atas timnas Bolivia.

Namun di jeda internasional kali ini, pemain berusia 19 tahun tidak dimasukkan ke dalam skuad timnas Argentina yang akan memainkan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

Menurut jadwal, juara dunia itu akan memainkan pertandingan kandang melawan timnas Uruguay (17/11) WIB sebelum memainkan laga tandang sulit melawan timnas Brasil (22/11) yang akan menutup pertandingan kompetitif mereka di tahun 2023 ini.

Sekarang manajer timnas Argentina Lionel Scalon mengungkapkan mengapa pemain Manchester United Alejandro Garnacho tidak masuk ke dalam skuad asuhannya untuk jeda internasional bulan ini.

Dia menyatakan, yang kami beritakan dari Metro, bahwa pemain berusia 19 tahun itu tidak dipanggil karena sedang mengalami kesulitan mendapatkan performa terbaiknya di level klub.

Memang Alejandro Garnacho, yang sempat digadang-gadang fansnya cocok jadi pewaris No.7 klub, tidak mampu mencetak gol atau mengemas assist dalam 10 pertandingan Liga Inggris dan empat pertandingan Liga Champions musim ini.

Meskipun Garnacho dianggap memiliki masa depan yang cerah baik untuk klub maupun negaranya, Scaloni merasa wajar memberikan istirahat kepada pemain tersebut, terutama mengingat kemungkinan kecil bahwa dia akan tampil lagi.

Scaloni, yang berbicara menjelang pertandingan melawan Uruguay dan Brasil, menjelaskan, “Alasan tidak memanggil Garnacho adalah karena masalah performa. Selama panggilan terakhir, dia tidak mendapatkan banyak menit bermain. Kami juga harus memikirkan aspek kemanusiaannya.”

Kapten Argentina, Lionel Messi, diharapkan akan tampil dalam dua pertandingan besar melawan timnas Uruguay dan timnas Brasil tersebut saat juara bertahan ingin mempertahankan puncak klasemen babak kualifikasi mereka.

Meskipun Messi tidak banyak bermain untuk Inter Miami dalam sebulan terakhir, Scaloni meyakinkan bahwa pemain berusia 36 tahun itu berada dalam kondisi yang baik karena terus berlatih.

Sementara itu, ada banyak pemain Manchester United lainnya, selain Alejandro Garnacho, yang tidak terpilih untuk tampil selama jeda internasional, termasuk Mason Mount, Antony, Anthony Martial, Hannibal Mejbri, dan Aaron Wan-Bissaka.

Raphael Varane sudah  pensiun dari sepak bola internasional jadi dia tidak akan lagi membela timnas Prancis, sedangkan Diogo Dalot menarik diri dari skuad Portugal karena pasangannya sedang mengandung.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!