Perkenalkan Top Skor Kualifikasi Euro 2024, Pemain Serie A Dengan Lima Gol!

Gila Bola – Perkenalkan Erling Haaland versi Denmark, sudah melesakkan lima gol sejauh ini dari dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024. Sebentar lagi namanya akan muncul dalam daftar incaran Real Madrid, Barcelona atau Manchester United.

Tiga hari lalu Rasmus Hojlund mencetak tiga gol dalam kemenangan 3-1 atas tetangganya Finlandia. Minggu malam (26/3) ini dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 di Kazakhstan, sang pemain yang merumput bagi Atalanta di ajang Serie A itu menambahkan dua gol lagi.

Skor pertandingan Kazakhstan vs Denmark masih terjaga 0-2 bagi keunggulan tim tamu saat berita ini diunggah awal paruh kedua.

Dengan demikian pemain berusia 20 tahun ini sudah menjadi top skor kualifikasi Piala Eropa dengan koleksi 5 gol, melewati Romelu Lukaku (Belgia), Renato Steffen (Swiss) yang keduanya memiliki 3 gol masing-masing, selain sejumlah bintang lain termasuk Cristiano Ronaldo dengan dua gol.

Siapakah Rasmus Hojlund?

Jika ada mata pemandu bakat yang sangat jeli maka pujian itu harus diberikan pada pihak Atalanta. Sampai dengan awal Agustus 2022, ia masih menjadi pemain Sturm Graz, sebuah klub Liga Austria.

Tujuh bulan sebelum itu, Januari 2022 awal, ia masih menjadi pemain FC Copenhagen di Liga Denmark, negeri kelahirannya.

Jadi, hanya dalam waktu kira-kira satu tahun dan tiga bulan, ia sudah berpindah klub tiga kali. Dari FC Copenhagen ke Sturm Graz, lalu ke Atalanta.

Nilai transfernya mencapai 280 Milyar rupiah dari Austria ke Serie A, meskipun transfermarkt memperkirakan nilai pasarnya hanya mencapai 74 Milyar saja, memperlihatkan ada sesuatu yang diincar oleh Atalanta.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebelumnya ia pindah dari Copenhagen ke Sturm Graz dengan nilai tidak sampai 30 Milyar rupiah saja.

Denmark Kini Sudah Dua Kemenangan

Timnas Denmark kini sudah mencatatkan dua kemenangan dari dua laga Grup H kualifikasi Euro 2024, menempati posisi paling atas dengan koleksi nilai 6.

Urutan kedua dan seterusnya diduduki secara berturut-turut oleh Irlandia Utara, Slovenia, Finlandia, San Marino dan Kazakhstan.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mungkin akan menyesal, tidak memanggil masuk Rasmus Hojlund ke dalam skuad Piala Dunia. Denmark mengakhiri penyisihan grup sebagai tim paling buruk di urutan terbawah Grup D, di bawah Perancis, Australia dan Tunisia.