Perombakan Lini Belakang Arsenal: Zinchenko dan Ramsdale Dijual, Hato dan Bijlow Masuk

Gila BolaArsenal terus memperkuat pertahanan mereka yang telah menunjukkan performa luar biasa pada musim 2022/23 dengan kebobolan paling sedikit di liga, hanya 29 gol.

David Raya yang dipermanenkan dari Brentford terbukti mampu memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas, membuat Aaron Ramsdale tampaknya semakin dekat menuju pintu keluar.

Di jendela transfer musim panas ini, Arsenal membuat beberapa pergerakan signifikan yang melibatkan pemain bertahan Jorrel Hato dan penjaga gawang Justin Bijlow, sementara Oleksandr Zinchenko diperkirakan akan meninggalkan klub.

Kedatangan Jorrel Hato

Bek muda Ajax, Jorrel Hato, telah menjadi target Arsenal sejak lama. Meskipun pemain internasional Belanda ini menandatangani kontrak baru dengan Ajax, ketertarikan Arsenal tidak surut.

Hato tidak dipanggil untuk bergabung dengan skuad Ronald Koeman dalam Kejuaraan Eropa, yang memberinya kebebasan lebih besar untuk mempertimbangkan kepindahan di musim panas ini. Langkah ini dipandang sebagai kesempatan bagi Hato untuk meningkatkan peluangnya tampil di Piala Dunia 2026.

Arsenal berambisi meningkatkan kualitas tim mereka, dan meskipun Hato baru berusia 18 tahun, dia dianggap mampu menambah dimensi umpan progresif yang diinginkan oleh Mikel Arteta. Hato juga menunjukkan kemampuan bertahan yang mengesankan untuk pemain seusianya, menjadikannya aset berharga bagi pertahanan Arsenal yang kokoh.

Kepergian Oleksandr Zinchenko

Sementara itu, posisi Oleksandr Zinchenko dalam tim Arsenal semakin terancam. Kontrak Zinchenko yang tersisa dua tahun belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang, menunjukkan kemungkinan besar bahwa klub siap untuk menjualnya.

Penjualan Zinchenko diperkirakan akan mendatangkan lebih dari Rp 413 Milyar, yang akan membantu menyeimbangkan investasi pada target transfer seperti Hato.

Jurrien Timber, yang didatangkan dengan biaya Rp 785 Milyar, telah menunjukkan potensi besar sebelum cedera ACL mengakhiri musimnya. Meskipun demikian, dia telah memberikan impresi kuat sebagai bek kiri, terutama saat melawan Manchester City di Community Shield dan dia sekarang telah pulih untuk membantuĀ The GunnersĀ di akhir musim lalu.

Kedatangan Justin Bijlow

Di posisi penjaga gawang, Aaron Ramsdale diperkirakan akan meninggalkan klub, dan David Raya yang didatangkan secara permanen dengan biaya Rp 558 Miluar akan menjadi penjaga gawang utama.

Namun, Arsenal tetap membutuhkan penjaga gawang kedua yang dapat menantang Raya dan memberikan kedalaman pada posisi tersebut. Justin Bijlow dipandang sebagai pilihan ideal untuk mengisi slot tersebut.

Dengan potensi biaya transfer sekitar Rp 207 Milyar, Bijlow dianggap mampu memberikan kualitas yang dibutuhkan di bawah mistar gawang dan memberikan persaingan sehat bagi Raya.

Bijlow, yang saat ini bermain untuk Feyenoord, dikenal sebagai penjaga gawang dengan kemampuan teknis yang baik dan refleks yang tajam, menjadikannya tambahan berharga untuk skuad Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!