Pertimbangkan Tawaran Klub Arab, Karim Benzema Segera Tinggalkan Real Madrid?

Gila Bola – Karim Benzema diberitakan tengah pertimbangkan tawaran senilai 200 juta Euro atau setara Rp 3,2 Triliun dari sebuah klub Arab Saudi, walau ia sudah setuju memperpanjang kontraknya di Real Madrid.

Belum lama ini dilaporkan Relevo – yang dilansir The Hard Tackle dari Madrid Zone, Real Madrid sekarang yakin Benzema sedang mempertimbangkan untuk tinggalkan Bernabeu pada akhir musim ini, dan gabung klub Arab Saudi yang tak disebutkan identitasnya.

Karim Benzema saat ini menjadi pemain terlama yang membela Real Madrid, di mana ia bergabung pada tahun 2009 dari Lyon.

Karim Benzema sudah mengoleksi lebih dari 350 gol dalam 647 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi selama 14 musim membela raksasa Spanyol itu.

Pemain Perancis itu pula yang ikut membawa Real Madrid raih kejayaan di ajang domestik maupun Eropa selama bertahun-tahun.

Karim Benzema Sudah Sepakat Perpanjang Kontrak di Madrid

Kini, Karim Benzema sudah berusia 35 tahun – dan telah mendekati akhir karirnya. Benzema pun berpeluang pindah setelah raih kesuksesan dan banyak trofi dalam karirnya bersama Real Madrid.

Kontrak Benzema di Bernabeu akan selesai pada akhir musim ini, dan dia diperkirakan akan memperbarui kesepakatannya semusim lagi.

Sejumlah laporan mengklaim, sudah ada kesepakatan lisan antara Benzema dan pihak Los Blancos, tapi klub belum resmikan perpanjangan kontrak bintang lini depan mereka itu karena tengah mendekati akhir musim.

Benzema Berpikir Tinggalkan Real Madrid Gara-gara Ini!

Namun rumor yang berkembang saat ini menyebutkan, Benzema telah menerima tawaran menggiurkan sebesar 200 juta Euro atau mencapai Rp 3,2 Triliun dari klub Arab Saudi, dan berpikir untuk tinggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Tawaran itu berlaku selama dua tahun, plus beberapa keuntungan tambahan, termasuk dari hak gambar, iklan dan kesempatan membangun sekolah untuk anak-anak dengan menggunakan namanya.

Kemungkinan datangnya Benzema juga akan menjadi bagian dari kampanye Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, bersama Yunani dan Mesir, di mana mantan rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo, sudah lebih dulu merumput di Liga Pro Arab Saudi.

Sepak bola Arab Saudi kini seakan menjadi salah satu tujuan favorit para pemain besar Eropa, karena bayarannya yang menggiurkan. Klub-klub Arab Saudi telah mencoba dekati beberapa pesepak bola dari Eropa dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Lionel Messi, Sergio Ramos, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Real Madrid Dikaitkan dengan Firmino dan Harry Kane

Real Madrid sendiri dipahami tak ingin datangkan penyerang papan atas musim panas ini, karena mereka yakin Karim Benzema tetap akan membela Los Blancos satu musim lagi. Namun, penampilannya yang buruk di laga-laga besar Liga Champions musim ini telah membuat staf pelatih meragukan komitmennya.

Benzema memang lakoni momen sulit di musim ini, di mana kapten Real Madrid itu harus hadapi beberapa masalah cedera berbeda dan kebugaran di sebagian musim ini. Meski demikian, Ballon d’Or 2022 itu tetap berada dalam penampilan yang gemilang, dengan mengoleksi 25 gol dalam 30 pertandingan usai Piala Dunia Qatar.

Madrid sendiri sedang dikaitkan dengan legenda Liverpool, Roberto Firmino, yang telah mainkan laga terakhirnya untuk klub Anfield tersebut dan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang berpeluang gantikan Benzema jika ia benar-benar menerima tawaran untuk hijrah ke Arab Saudi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!