Piala Super Spanyol : Dua Langkah Xavi Menuju Trofi Pertamanya Untuk Barcelona

Gila BolaBarcelona yang finish sebagai runner up La Liga akan bertarung melawan Real Betis di semifinal Piala Super Spanyol pada Jumat (13/1) dini hari WIB di King Fahd Stadium.

Memang dengan format baru Piala Super Spanyol yang mempertemukan empat tim, Barcelona akan bermain di tahap ini sebagai runner up La Liga, sementara Real Betis sebagai juara Copa del Rey musim lalu, trofi pertama mereka dalam 17 tahun terakhir.

Real Betis akan masuk ke pertandingan ini dengan modal kemenangan 1-2 atas Rayo Vallecano di La Liga selama akhir pekan, membawa mereka naik ke empat besar klasemen sementara Liga Spanyol.

Tentu saja itu terbantu oleh kekalahan Atletico Madrid dari Barcelona di pertandingan lainnya saat gol tunggal Ousmane Dembele cukup untuk memberi kemenangan bagi Blaugrana dan membawa mereka unggul tiga poin atas Madrid di puncak klasemen.

Betis Sudah Tanpa Alex Moreno

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tentu saja karena ini adalah pertandingan semifinal yang krusial, Real Betis diharapkan akan menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini, meski bek kiri Alex Moreno mungkin sudah memainkan laga terakhirnya jelang kepindahannya ke Aston Villa.

Sementara itu, Guido Rodriguez dan Rodri diharapkan akan kembali ke starting XI Real Betis usai hanya bermain dari bangku cadangan di laga sebelumnya melawan Rayo Vallecano di La Liga.

Bek kanan Youssouf Sabaly akan absen sekitar sebulan karena cedera pergelangan kaki dan dia mungkin akan digantikan Aitor Ruibal, sementara Paul Akouokou akan absen karena masalah otot.

Lewandowski Comeback Bagi Barcelona

Usai absen dalam laga melawan Atletico Madrid, Robert Lewandowski bisa kembali dari skorsing di sini dan bermain untuk Barcelona, sama halnya dengan bek kiri veteran Jordi Alba.

Hanya saja Ferran Torres yang sekarang harus absen karena suspensi usai berkelahi dengan Stefan Savic di menit akhir pertandingan dan membuatnya diganjar kartu merah. Dia bisa diskorsing selama tiga laga.

Pedri di laga sebelumnya dimainkan di penyerang kiri, tapi dia diharapkan akan kembali ke lini tengah untuk pertandingan ini dan memberi kesempatan bagi Raphinha, Ousmane Dembele, atau Ansu Fati untuk bermain di sayap serangan.

Prediksi Real Betis vs Barcelona

Manajer Xavi Hernandez akan melihat Piala Super Spanyol sebagai kesempatan terbaiknya untuk memenangkan trofi perdananya bersama Barcelona sejak mengambil alih klub dari Ronald Koeman.

Sementara itu, Barcelona telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Real Betis dan kalah hanya sekali, mencetak total 17 gol dari enam pertemuan tersebut.

Real Betis punya kekuatan yang patut diperhitungkan yang membuat mereka menjuarai Copa del Rey musim lalu dan bersaing di empat besar La Liga musim ini, tapi Barcelona telah luar biasa di kompetisi domestik, menang di 13 dari 16 laga La Liga mereka.

Kembalinya Robert Lewandowski hanya akan memberi dorongan besar bagi raksasa Catalan untuk mencari kemenangan di pertandingan ini dan memberi mereka jalan ke pertandingan final.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBertekad Menang, Persib Bandung Tak Sabar Menjamu Persija Jakarta
SelanjutnyaSteven Gerrard Dilamar Timnas Polandia