Portugal Miliki Catatan Sempurna Empat Kemenangan! Berkat Gol Detik-detik Terakhir Ronaldo

Gila Bola – Saat ini hanya ada tiga tim yang memiliki catatan sempurna, empat kemenangan dari empat pertandingan kualifikasi Euro 2024, dan Portugal adalah salah satunya. Itu gara-gara gol Cristiano Ronaldo jelang akhir pertandingan tadi malam.

Islandia yang menjadi tuan rumah lanjutan kualifikasi Euro 2024 ini melawan dengan gagah berani tamunya Portugal. Mereka hampir saja berhasil memaksakan skor imbang 0-0 sebelum gol CR7 yang terjadi pada menit 89 membuat pasukan Roberto Martinez itu meraih tiga poin.

Hasil ini membuat Portugal menjadi satu dari tiga tim dengan nilai sempurna 12 dari empat pertandingan kualifikasi, selain Inggris dan Perancis.

Islandia Bermain Dengan 10 Pemain Saja Jelang Akhir

Mungkin faktor yang paling menentukan dari kemenangan Portugal adalah diusirnya gelandang GA Eagles Willum Thor Willumsson pada menit 81.

Selang delapan menit kemudian Ronaldo berhasil menyarangkan gol dengan bantuan assist dari Goncalo Inacio. Namun wasit Daniel Siebert asal Jerman memberi sinyal bahwa ia ingin memeriksa pembangunan serangan sebelum gol CR7 itu, memastikan tidak adanya offside.

Para pemain dari kedua kesebelasan dipaksa menunggu sekitar dua menit sampai akhirnya wasit menyatakan gol Ronaldo itu sah dan skor berubah menjadi 0-1 bagi keunggulan Selecao.

Portugal Samai Prestasi Perancis dan Inggris

Hanya ada tiga tim yang memiliki catatan sempurna, empat kemenangan dari empat laga kualifikasi Euro 2024 sejauh ini. Mereka adalah Portugal di Grup J, lalu Inggris di Grup C dan Perancis di Grup B.

Empat kemenangan pasukan Roberto Martinez terjadi masing-masing melawan Liechtenstein dengan skor 4-0, lalu lag atandang di Luksemburg 0-6, melawan Bosnia-Herzegovina 3-0 dan terakhir dengan skor tipis 0-1 di kandang Islandia.

Sekedar tahu saja bahwa Islandia merupakan tim urutan 64 dunia dalam daftar ranking FIFA dan mereka sudah berhasil membuat repot Portugal yang merupakan tim ranking 9 dunia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!