Prediksi AS Roma vs Feyenoord, Jose Mourinho Andalkan Kekuatan Pertahanan di Kandang

Gila BolaAS Roma membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke tahap berikutnya saat mereka bersiap untuk menjamu Feyenoord di leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (21/4) dini hari WIB di stadion Olimpico.

AS Roma sejatinya memiliki peluang untuk unggul lebih dulu dalam pertandingan leg pertama mereka di Belanda pada pertengahan pekan lalu saat mereka mendapatkan penalti sesaat sebelum jeda babak pertama.

Sayangnya kapten Lorenzo Pellegrini gagal mengeksekusi peluang dari titik putih yang membuat manajer Jose Mourinho marah dan kecewa hingga akhirnya menarik keluar gelandang internasional Italia tersebut selama jeda untuk digantikan Georginio Wijnaldum.

Sayangnya itu menjadi keputusan yang kurang tepat bagi pelatih Portugal karena timnya malah kemudian kebobolan hanya delapan menit memasuki babak kedua pertandingan saat tuan rumah mencetak gol tunggal kemenangan mereka melalui Mats Wieffer usai menyelesaikan umpan Oussama Idrissi.

Sekarang AS Roma akan dituntut untuk meraih kemenangan dua gol dalam pertandingan kandang mereka di leg kedua untuk bisa lolos ke tahap berikutnya, namun mereka mungkin akan pede untuk bisa melakukannya usai meraih kemenangan 3-0 atas Udinese jadi Serie A untuk membuat mereka terus mempertahankan posisi mereka di tiga besar klasemen.

Namun Feyenoord juga akan datang ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri yang bagus setelah juga meraih kemenangan tiga gol tanpa balas selama pertandingan akhir pekan mereka di Liga Belanda saat kemenangan 0-3 atas Cambuur membuat mereka terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Ajax Amsterdam.

Berita Tim AS Roma

Rick Karsdorp tetap absen setelah menjalani operasi lutut pada bulan Maret, sementara Paulo Dybala diragukan karena memiliki masalah adduktor di paha kanannya.

Absennya penyerang internasional Argentina kemungkinan akan digantikan Stephan El-Shaarawy yang akan berduet dengan Lorenzo Pellegrini untuk mendukung striker tunggal Tammy Abraham.

Georginio Wijnaldum mungkin akan memulai kembali dari bangku cadangan dengan Nemanja Matic dan Bryan Cristante akan terus dipilih untuk mengawal lini tengah bersama Leonardo Spinazzola dan Nicola Zalewski di kedua sisi sayap.

Berita Tim Feyenoord

Quinten Timber diragukan karena cedera untuk pertandingan melawan AS Roma ini, sementara Patrik Walemark dan Mimeirhel Benita sama-sama absen selama sisa musim karena cedera.

Santiago Gimenez harus terus memimpin serangan dalam formasi 4-3-3 andalan tim Belanda dengan Oussama Idrissi dan Alireza Jahanbakhsh bermain di kedua sisi sayap serangan.

Pencetak gol leg pertama Mats Wieffer harus terus bermain di lini tengah dalam tiga gelandang bersama Sebastian Szymanski dan Orkun Kocku, sementara Gernot Trauner dan David Hancko bermitra di jantung pertahanan.

Prediksi

Kemenangan 1-0 Feyenoord di leg pertama adalah satu-satunya kemenangan mereka melawan AS Roma dari total empat pertemuan setelah sebelumnya, kalah dua kali dan imbang dalam satu kesempatan.

AS Roma membawa modal bagus jelang pertandingan ini karena mereka telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terbaru mereka di semua kompetisi mencetak setidaknya dua gol di dari enam pertandingan tersebut.

Namun Feyenoord juga memiliki rekor tandang yang sangat bagus saat ini karena mereka telah memenangkan lima dari enam pertandingan tandang terbaru mereka di berbagai ajang dengan tanpa kekalahan dan mencetak setidaknya tiga gol di empat dari enam pertandingan tersebut.

AS Roma merupakan tim dengan kebobolan gol kandang paling sedikit di Serie A di musim ini dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Feyenoord dan bukan tidak mungkin bahwa pertandingan akan dilanjutkan hingga babak tambahan.

Prediksi Skor : AS Roma 2-0 Feyenoord

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!