Prediksi Coppa Italia: Juventus, Tim Tersukses Turnamen, Jamu Tim Juru Kunci Serie A

Gila BolaPrediksi Juventus vs Salernitana. Tim tersukses di turnamen, Juventus, akan menjalani pertandingan pertama mereka di Coppa Italia dengan pertandingan kandang melawan Salernitana pada Jumat (5/1) dini hari WIB.

Juventus adalah tim tersukses di turnamen ini setelah mencapai final dalam 21 kesempatan, menang 14 kali dan menjadi runner up dalam tujuh kesempatan lainnya.

Terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada 2021 lalu dengan kemenangan 1-2 atas Atalanta, dan sementara mereka lolos lagi pada 2022 ke final, kali ini mereka kalah dari Inter Milan.

Sebagai tim tersukses di turnamen ini, tidak mengejutkan jika Juventus selalu difavoritkan untuk melangkah sejauh mungkin di Coppa Italia setiap musimnya, termasuk pada kesempatan tahun ini.

Lawan mereka di babak 16 besar ini adalah Salernitana, yang lolos ke tahap ini usai sebelumnya mengalahkan tim Serie B Sampdoria dengan kemenangan telak 4-0 di kandang.

Menuju pertandingan ini, Juventus mendapatkan dorongan positif di akhir pekan di mana mereka menang 1-0 atas AS Roma untuk membawa mereka mendekat dua poin ke puncak klasemen, di mana Inter ditahan imbang Genoa.

Salernitana, sementara itu, berhasil mengakhiri empat kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan 0-1 di kandang Verona, meski itu tak cukup mengeluarkan mereka dari dasar klasemen Serie A.

Head to Head Juventus vs Salernitana

  • 30 November 2021, Salernitana 0-2 Juventus (Serie A)
  • 20 Maret 2022, Juventus 2-0 Salernitana (Serie A)
  • 11 September 2022, Juventus 2-2 Salernitana (Serie A)
  • 7 Februari 2023, Salernitana 0-3 Juventus (Serie A)

Prediksi Juventus vs Salernitana

Sejak promosi ke Serie A pada 2021 lalu, Salernitana tidak pernah bisa mengalahkan Juventus dalam total empat pertemuan, kalah di tiga kesempatan dan selalu kebobolan minimal dua gol.

Keduanya belum bertemu di Serie A musim ini, dengan pertemuan di Coppa Italia ini adalah pertemuan pertama mereka di musim baru, di mana kedua tim berada dalam performa yang sangat berbeda.

Juventus akan masuk ke pertandingan ini setelah tanpa kekalahan di 13 pertandingan terakhir mereka dan total hanya kalah sekali saja dari 18 pertandingan mereka sejauh ini di Serie A.

Salernitana, di sisi lain, adalah tim terburuk di Serie A dengan 10 kekalahan dari 18 pertandingan dan hanya memiliki dua kemenangan, membawa mereka ke dasar klasemen dengan hanya 12 poin.

Dengan beberapa tim top Serie A seperti Inter Milan dan Napoli sudah tersingkir mengejutkan di turnamen ini, Juve harus termotivasi untuk memenangi turnamen ini, dimulai dengan kemenangan di laga ini. Skor : Juventus 2-1 Salernitana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!