Prediksi Feyenoord vs AS Roma, Partai Ulangan Final Liga Konferensi Eropa 2022

Gila Bola – Laga leg pertama babak perempat final Liga Europa musim ini akan dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Feyenoord melawan wakil Italia AS Roma di Feyenoord Stadium pada Kamis (14/4) malam WIB.

Ini akan menjadi pertandingan ulangan final Liga Konferensi Eropa pada Mei 2022 lalu ketika kedua tim bertemu di Air Albania Stadium di mana gol tunggal Nicolo Zaniolo menit ke-32 memberi gelar Eropa pertama bagi AS Roma dalam 60 tahun.

Itu juga menjadikan Jose Mourinho sebagai satu-satunya manajer yang mampu memenangkan semua tiga trofi Eropa setelah sebelumnya memenangkan Liga Champions dan Liga Europa.

Sekarang setelah kurang dari satu tahun, takdir mempertemukan mereka kembali, kali ini di perempat final Liga Europa setelah Feyenoord mencapai tahap ini dengan secara luar bias menghancurkan Shakhtar Donetsk dengan skor agregat 8-2.

AS Roma, sementara itu, berhasil menyingkirkan Real Sociedad dengan skor agregat 2-0 dan sekarang tengah sangat percaya diri usai berhasil menembus tiga besar klasemen Serie A dengan dua kemenangan terakhir mereka.

Berita Tim Feyenoord 

Justin Bijilow tetap absen karena cedera bagi Feyenoord, sedangkan Alireza Jahanbakhsh diragukan untuk bisa diturunkan di pertandingan ini.

Tuan rumah umumnya mengandalkan taktik menyerang dalam formasi 4-3-3 terutama saat bermain di kandang sendiri, dengan Oussama Idrissi, Santiago Gimenez, dan Igor Paxiao akan bermain di trio serangan.

Orkun Kocku, Mats Wieffer, dan Sebastian Szymanski akan bertanggung jawab untuk memenangkan duel di lini tengah, sedangkan David Hancko dan Gernot Trauner akan berduet di jantung pertahanan.

Berita Tim AS Roma

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manajer Jose Mourinho kemungkinan akan tetap tanpa tiga pemain dengan Rick Karsdorp absen selama beberapa minggu setelah menjalani operasi lutut, sementara Ola Solbakken  dan Ebrima Darboe juga tidak tersedia.

Diharapkan tidak ada banyak perubahan di starting XI AS Roma dengan Tammy Abraham akan terus memimpin serangan yang didukung Paulo Dybala dan Lorenzo Pellegrini di belakang striker.

Kuartet lini tengah akan ditempati Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Georginio Wijnaldum, dan Leonardo Spinazzola, sedangkan trio pertahanan akan ditempati Gianluca Mancini, Chris Smalling, dan Diego Llorente.

Prediksi

Dalam tiga pertemuan di antara kedua tim sejauh ini, AS Roma tidak pernah kalah usai menang dua kali dan imbang sekali. Selain pertemuan final Liga Konferensi Eropa tahun lalu, mereka pernah bertemu di Liga Europa pada 2015.

Feyenoord tampil luar biasa di babak 16 besar, menggilas Shakhtar Donetsk dengan skor 7-1 di kandang dan membawa mereka lolos dengan agregat 8-2, sementara mereka akan masuk ke laga ini usai memenangkan lima dari enam laga terakhir di semua kompetisi.

AS Roma, sementara itu, sedang sangat percaya diri usai menembus tiga besar klasemen Serie A berkat dua kemenangan terakhir mereka. Jose Mourinho kemungkinan akan menginstruksikan timnya main aman di sini, namun kami tidak yakin mereka bisa selamat dari kekalahan.

Prediksi Skor : Feyenoord 2-1 AS Roma