Prediksi Final Community Shield : 16 Kali Ketemu The Citizens, Arsenal Bonyok 15 Kali!

Gila Bola – Musim kompetitif Premier League 2023/2024 akan dimulai dengan pertandingan final Community Shield yang mempertemukan Manchester City melawan Arsenal di Wembley pada Minggu (6/8) malam WIB.

Biasanya Community Shield mempertemukan pemenang Premier League dan Piala FA, tapi karena tim Pep Guardiola memenangkan keduanya, jadi dipilihlah The Gunners sebagai penantang di final sebagai runner up Premier League musim lalu.

Arsenal sebenarnya telah tampil luar biasa musim lalu, menguasai puncak klasemen sejak awal musim hingga April 2023 yang membuat mereka banyak difavoritkan untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2004.

Sayangnya bahwa degradasi performa dan hasil di bulan April itu, dan perjalanan luar biasa Manchester City di bulan-bulan terakhir musim Premier League, membuat The Gunners akhirnya harus puas finish kedua di klasemen akhir.

Sejak itu manajer Mikel Arteta telah sangat ambisius untuk membangun skuadnya demi bisa memenangkan gelar musim depan dengan sejauh ini mereka telah menambahkan Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice ke skuad mereka.

Investasi itu menghabiskan anggaran mencapai Rp 4 Trilyun, sementara mereka masih ingin menambah pemain baru lebih lanjut dengan mengincar David Raya dan Mohamed Kudus.

Manchester City, sementara itu, telah luar biasa di musim lalu saat mereka memenangkan treble winners bersejarah, melanjutkan kemenangan Premier League mereka dengan mengalahkan Manchester United di final Piala FA sebelum mengangkat trofi Liga Champions pertama mereka dengan mengorbankan Inter Milan di final.

Tapi sejak itu telah ada beberapa perubahan di skuad mereka dengan kepergian dua pilar penting yaitu kapten Ilkay Gundogan ke Barcelona dan Riyad Mahrez yang pergi ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Al-Ahli.

Baru Mateo Kovacic pemain yang didatangkan ke skuad utama Manchester City musim ini dengan klub mengejar jagoan dribel Jeremy Doku untuk menggantikan kepergian pemain sayap Aljazair mereka.

Prediksi Hasil Akhir

Manchester City sebenarnya punya rekor yang tidak bagus di turnamen ini baru-baru ini, kalah dalam dua pertandingan Community Shield terakhir mereka, terakhir mereka dikalahkan Liverpool.

Arsenal, sementara itu, hanya kalah sekali dari 12 penampilan terakhirnya di kompetisi ini dalam waktu normal, dengan mereka merupakan kolektor terbanyak kedua (16 trofi) setelah Manchester United (21).

Tiga dari enam Community Shield terakhir berakhir dengan skor imbang 1-1 di waktu normal, dengan Manchester City atau Arsenal terlibat dalam ketiganya, jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik dinantikan.

Arsenal memiliki rekor yang sangat buruk melawan Manchester City setelah kalah di 15 dari 16 pertemuan terakhir di semua kompetisi dan kalah di delapan pertemuan terakhir secara beuntun.

Di atas kertas, Manchester City akan tetap diunggulkan, meski Arsenal akan berharap bahwa kedatangan sejumlah pemain baru dan kemenangan 5-3 atas Barcelona di pra-musim akan membuat mereka bisa memiliki kepercayaan diri lebih di sini. Kami menjagokan tim Pep Guardiola untuk memenangkan pertandingan di sini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!